15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pemko Tebing Tinggi Coffee Morning Bersama Wartawan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menjalin silaturahmi, Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar coffee morning bersama wartawan, pada Jumat (8/12/23) bertempat di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo.

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota, Syarmadani, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Kamlan Mursyid, Kapolres, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Danramil 13/ TT, Kapten Inf Chandra, Sekretaris Pengadilan Negeri (PN), Tegen Maharaja dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari), Hiras Affandi Silaban.

Diungkapkan Pj Wali Kota, acara itu telah lama digagas, namun dikarenakan kesibukan aktifitas, sehingga baru dapat digelar pada hari ini.

Baca juga:Respon IWO Soal Oknum Deli Serdang Sarankan Wartawan Narik Becak Pasca PLN Putus Aliran Listrik

Berkaitan permintaan informasi kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari insan pers, dikatakan Pj Wali Kota, sedianya jajaran Pemko Tebing Tinggi harus lebih lancar menyampaikan informasi. Namun disadari atau tidak, ada berbagai informasi yang tak bisa dikeluarkan.

“Pertama karena belum diklarifikasi, takutnya langsung respon salah menanggapi. Kedua, ada ketakutan karena apa yang disampaikan menyangkut orang lain. Makanya saya sudah minta pimpinan OPD, ada informasi apapun, coba tolong sampaikan kepada Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Nantinya agar Kadis Kominfo yang menyampaikan. Jadi sumbernya bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca juga:Bupati Taput Hadiri Natal Persatuan Wartawan Indonesia Bonapasogit

Syarmadani menyampaikan dukungan terhadap Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang telah dilaksanakan Dinas Kominfo pada tanggal 24 dan 25 November 2023.

“Mengenai UKW, kita akan mendukung terus, supaya ada peningkatan dari wartawan unit Pemko Tebing Tinggi. Namun, kiranya ada keinginan rekan-rekan wartawan untuk ikut UKW,”imbuhnya.

Ketua PWI Kota Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan mengharapkan, keaktifan insan pers dalam mengikuti kegiatan kewartawanan, terkhusus pada UKW.

Baca juga:Ngopi Santai Bersama Wartawan, KPU Batu Bara Bahas Stop Berita Hoax

“Mari kita bersama-sama menjaga marwah kita sebagai jurnalistik,” tuturnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles