24.5 C
New York
Sunday, July 14, 2024

Operasi Patuh Toba Digelar Selama Dua Pekan di Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Polres Langkat akan menggelar Operasi Patuh secara nasional mulai besok 15 hingga 28 Juli 2024. Kasat Lantas Polres Langkat AKP Marulitua Simanjorang mengungkapkan bahwa operasi ini bertujuan untuk menegakkan ketertiban lalu lintas dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia Emas.

“Operasi Patuh ini bertujuan untuk menegakkan ketertiban berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas,” kata AKP Marulitua, Minggu (14/7/24).

Lebih lanjut, AKP Marulitua menjelaskan bahwa terdapat 10 jenis pelanggaran yang menjadi target utama dalam Operasi Patuh Toba 2024. Adapun jenis-jenis pelanggaran tersebut antara lain,  melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak mengenakan helm SNI dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Selain itu kendaraan yang melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu untuk sepeda motor roda dua dan kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak standar pabrikan atau knalpot brong serta kendaraan yang melebihi muatan atau odol”, tambah AKP Marulitua.

“Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” tutupnya. (ending/hm20)

Related Articles

Latest Articles