11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kades di Dairi Investasi Kolam Renang Berbiaya Miliaran Rupiah  

Dairi, MISTAR.ID

Kolam Renang Lestari Tigalingga, Kabupaten Dairi memiliki waterpark/waterboom dikelilingi tanaman kelapa dan tanaman lainnya yang terlihat asri dan hijau.

Lokasi ini nyaman dan cocok menjadi tempat liburan keluarga dari seluruh daerah. Kolam renang ini tepatnya di Kampung Jawa Bawah Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga.

Pengusahanya yang juga Kepala Desa (Kades) Lau Bagot, Sunardi saat ditemui mistar.id, pada Sabtu (23/12/23) mengaku berinvestasi (modal) usaha wisata kolam renang berbiaya miliaran rupiah.

Baca juga:Ini Kronologis Tewasnya Seorang Siswa di Kolam Renang Pondok Kencana Tebing Tinggi

Estimasi modal sudah di atas miliaran rupiah, hanya untuk sarana prasarana kolam renang. Lain lagi modal lahan seluas 1,5 hektar dengan biaya sendiri.

“Investasi itu tidak lepas dari kajian dukungan untuk mendukung penambahan wawasan dan membangun karakter anak didik SD, SMP, SMK/SMA di 4 Kecamatan lewat ekstrakurikuler dengan biaya relatif murah dan jarak mudah terjangkau. Dibandingkan sebelumnya, para anak didik mengeluarkan biaya banyak harus ke Kota Sidikalang,” papar Sunardi.

Ditemani Sadimin orang tuanya, Sunardi menerangkan, sebelumnya niat membuka usaha atau bisnis kolam renang untuk membantu masyarakat. Pasalnya, saat anak-anak sekolah di Kecamatan Tigalingga ketika kegiatan ekstra kurikuler tidak ada kolam renang di daerah itu.

Baca juga:Tiga Remaja Selamat Usai Tenggelam, Penjaga Kolam Renang : Kelalaian Orang Tua

Sebelumnya, pihak sekolah terpaksa membawa anak didik ke Kota Sidikalang dengan biaya lumayan besar.

Melihat peluang itu dan niat membantu para orang tua pelajar, Sadimin bersama putranya Sunardi membuka kolam renang.

Saat ini anak didik bisa melakukan kegiatan ekstrakurikuler di tempatnya. Para orang tua pasti terbantu, karena biaya sekali masuk ke kolam renang hanya dipatok Rp 10.000/orang. (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles