17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

KAI Divre I Sumut Buka Posko Angkutan Lebaran Mulai 5-16 April 2024

Medan, MISTAR.ID

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Posko Angkutan Lebaran 1445 H sebagai layanan masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api di Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Peresmian posko ini diawali dengan apel bersama sebagai tanda hari pertama dilakukannya Posko Angkutan Lebaran 2024 di halaman Kantor Dirve I Sumut, Kota Medan, pada Jumat (5/4/24). Posko ini berlangsung dari mulai tanggal 5 sampai 16 April 2024.

Dalam apel itu, Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman menyampaikan, bahwa seluruh insan KAI Divre I Sumut akan siap siaga melaksanakan Posko Angkutan Lebaran 2024.

Baca juga:Libur Panjang, KAI Divre I Sumut Sediakan 35.744 Tiket

“Dengan posko ini, kami akan memastikan kelancaran operasional KA dan pelayanan penumpang baik di stasiun, maupun di atas KA dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar dan terkendali,” ucap Arie.

Kemudian Arie juga mengungkapkan, PT KAI Divre I Sumut sudah melakukan segala upaya persiapan untuk memberikan pelayanan terbaik pada seluruh pelanggan, mulai dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana, prasarana, maupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

“Kesiapannya mulai dari bagi para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, petugas loket dan customer service dipastikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” imbuhnya.

Baca juga:PT KAI Divre I Sumut Kembali Operasikan KA Datuk Belambangan

Arie menambahkan, sedangkan pada aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti Masinis, Asisten Masinis, PPKA dan petugas lainnya telah dilakukan sertifikasi oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menjamin keselamatan perjalanan KA. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles