18.8 C
New York
Sunday, May 19, 2024

PT KAI Divre I Sumut Kembali Operasikan KA Datuk Belambangan

Medan, MISTAR.ID

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut)  kembali mengoperasikan Kereta Api Datuk Belambangan relasi Stasiun Tebing Tinggi-Stasiun Lalang mulai 1 Januari 2024 ini. Rute ini sebelumnya dihentikan pada 1 September 2023.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan, kereta api ini, yang menggunakan rangkaian ekonomi premium, menyediakan 240 kursi dengan harga tiket Rp5.000. Pemesanan tiket dapat dilakukan hingga H-7 sebelum keberangkatan melalui aplikasi Access by KAI.

Baca Juga: PT KAI Drive I Sumut Operasikan 16 KA Selama Nataru

“KA Datuk Belambangan akan kembali melayani masyarakat dengan dua perjalanan KA per hari dari Stasiun Tebing Tinggi – Stasiun Lalang (PP) dengan jarak tempuh 35 km dan waktu perjalanan 65 menit,” ujar Anwar, Senin (1/1/24).

Stasiun yang dilewati oleh KA Datuk Belambangan meliputi Stasiun Tebing Tinggi – Bandar Tinggi – Tanjung Gading – Lalang.

Pengoperasian kembali KA Datuk Belambangan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian di wilayah Tebing Tinggi hingga Desa Lalang.

Dengan dioperasikannya kembali KA Datuk Belambangan, PT KAI pinj mengimbau kepada masyarakat di sekitar jalur kereta api agar berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang.

Baca Juga: PT KAI (Persero) Divre I Sumut Teken Kerjasama Datun dengan Kejari Pematang Siantar

“Prioritaskan keselamatan dengan berhenti, perhatikan kiri-kanan, dan pastikan aman sebelum melintasi perlintasan sebidang,” katanya.

Selain itu, seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, PT KAI juga mengimbau kepada semua pelanggan KA untuk menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan. (Dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles