8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tiongkok Timur Dihantam Topan Tornado, 10 Orang Tewas dan Ratusan Warga Mengungsi

Tiongkok Timur, MISTAR.ID

Tiongkok Timur dihantam topan tornado hingga menewaskan 10 orang dan melukai banyak lainnya, kata media pemerintah pada Rabu (20/9/23), yang terbaru dari serangkaian cuaca ekstrem yang melanda negara itu.

“Kemarin sore, badai kuat terjadi di Suqian, Provinsi Jiangsu, menyebabkan kematian dan kerusakan harta benda di beberapa daerah,” ujar CCTV.

Badai tersebut berdampak pada lebih dari 5.500 orang dan 137 bangunan runtuh, menurut angka awal yang dikutip dalam laporan tersebut.

Baca juga : Topan Saola ‘Menyapu’ Kota-Kota Besar di Tiongkok Selatan

Lebih dari 400 orang sudah dievakuasi sementara akibat badai tersebut, kata media pemerintah.

Rekaman video yang dibagikan oleh lembaga pemerintah milik negara di media sosial menunjukkan badai menyapu puing-puing rumah, jalan-jalan dipenuhi papan-papan yang tumbang dan benda-benda lainnya.

Baca juga : Sisa Topan Haikui Akibatkan Banjir di Provinsi Fujian China

Tiongkok mengalami rekor curah hujan dan panas tertinggi pada akhir pekan musim panas ini, dan para ilmuwan mengatakan perubahan iklim memperburuk kejadian cuaca ekstrem ini.

Seluruh desa di Jiangsu hancur dan setidaknya 98 orang tewas pada tahun 2016 ketika topan dan topan melanda wilayah tersebut dalam setengah abad. (medcom/hm18)

Related Articles

Latest Articles