31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Hezbollah Serang Fasilitas Militer Israel, 14 Personel IDF Dilaporkan Cedera

Lebanon, MISTAR.ID

Hezbollah Lebanon mengaku telah meluncurkan misil dan drone ke fasilitas militer Israel di dekat Arab al-Aramashe, Rabu (17/4/24). Serangan itu diklaim sebagai balasan atas serangan militer Israel yang menewaskan anggota Hezbollah sehari sebelumnya. Israel mengklaim telah melukai 14 tentara Hezbollah dalam serangan itu.

Serangan Israel di selatan Lebanon, Selasa (16/4/24) telah menewaskan tiga orang, termasuk seorang komandan lapangan Hezbollah, menurut sumber keamanan Lebanon.

Israeli Defence Force (IDF) mengatakan, enam dari para tentara itu dalam kondisi serius. Militer Israel juga mengklaim telah membalas dengan menghantam sumber-sumber tembakan setelah mengidentifikasi beberapa peluncuran misil anti-tank dan drone dari Lebanon menuju Bedouin Arab al-Aramshe.

Baca juga: Dewan Keamanan PBB Adakan Voting Terkait Permintaan Palestina Jadi Anggota Penuh

Situs berita Israel Ynet melaporkan bahwa para tentara berada di pusat komunitas di desa tersebut.

Pasukan Israel dan kelompok bersenjata Hezbollah Lebanon telah berulang kali saling saling tembak selama lebih dari enam bulan seiring dengan perang Gaza. Ini merupakan konflik paling serius sejak mereka perang besar Lebanon – Israel pada tahun 2006.

Angkatan Udara Israel, Rabu kemarin juga mengumumkan bahwa pesawat tempurnya menyerang infrastruktur Hezbollah di utara Baalbek di Lebanon timur. Serangan itu melampaui wilayah perbatasan selatan, lokasi tempat Israel memfokuskan sebagian besar serangannya.

Baca juga: Drone Iran Buat Serang Israel Murah, Tapi Menakutkan

Pertempuran ini meningkatkan kekhawatiran tentang risiko eskalasi lebih lanjut. Kekhawatiran tersebut semakin meningkat setelah serangan balasan Iran terhadap Israel, dengan ratusan drone peledak, misil jelajah, dan rudal balistik yang diluncurkan pada Sabtu malam.

Menurut data Reuters, setidaknya 370 warga Lebanon, termasuk lebih dari 240 pejuang Hezbollah dan 68 warga sipil, tewas dalam pertempuran. Delapan belas warga Israel, termasuk tentara dan warga sipil, telah tewas, dalam konflik sejauh ini. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles