17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Ahmad Yazid Harahap Mendaftar Sebagai Balon Wakil Bupati Paluta ke DPD PAN

Paluta, MISTAR.ID

Ahmad Yazid Harahap mendaftarkan diri ke DPD Partai PAN sebagai bakal calon (balon) wakil bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (15/5/24).

Kedatangan salah seorang putra asli Paluta asal Tano Ponggol itu disambut Ketua dan Sekretaris DPD Partai PAN Padang Lawas Utara Muhammad Amin Siregar dan Hermansyah Lubis.

Ahmad Yazid Harahap yang juga adik kandung salah satu komisioner KPU RI Parsadaan Harahap.

Muhammad Amin Siregar berterima kasih atas kedatangan Ahmad Yazid Harahap mendaftar ke DPD Partai PAN Padang Lawas Utara walau secara resmi sudah ditutup.

Baca juga: Pilkada Deli Serdang Kurang Diminati Calon Perseorangan

“Walaupun sebenar kita sudah close, ya tentu namanya partai mendorong demokrasi bagi warganya untuk berkontestasi nantinya di 2024 ya kita terima jadi calon karena kalau tidak di isi calon tidak jadi juga ini kontestasi ini,” ujar Amin,

Ia juga berharap nanti setelah mendaftar agar mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan oleh DPD DPW dan DPP. Sampai hari ini DPD PAN Paluta sudah menerima lima pendaftaran bakal calon bupati untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Salah satu calon juga disebut sudah menerima surat mandat rekomendasi untuk mencari pasangan dan berkoalisi dengan partai lain.

“Tentu itu perkembangannya dan belum bersifat final. Kecuali dia mendaftar dan bersifat SK dan ditandatangani Ketua DPP dan Sekertaris, itu baru final. Artinya, semua bakal calon masih mempunyai hak yang sama jadi sekarang tergantung Pak Yazid bagai mana meyakinkan kami dan silahkan melakukan lobi-lobi,” jelas Amin.

Baca juga: Zonny Waldi Pastikan Berpasangan dengan RHS di Pilkada Simalungun 2024

Sementara itu Ahmad Yazid Harahap dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih karena DPD PAN Paluta telah membuka pintu kembali agar dirinnya bisa mendaftar untuk mengikuti kontestasi sebagai bakal calon Wakil Bupati Paluta 2024.

“Jika diberi kesempatan dengan semangat Paluta Maju, kami siap mengikuti seluruh aturan dan arahan dari DPD PAN Padang Lawas Utara untuk bisa maju mengikuti Pilkada nanti,” katanya.

Dan dirinya juga siap melakukan lobi-lobi untuk mencari pasangan, karena DPD PAN Paluta tidak bisa mengajukan calon pasangan bupati sendiri di Pilkada 2024 ini mengingat hanya memiliki 3 kursi di DPRD. (hotma/hm22)

Related Articles

Latest Articles