22.5 C
New York
Friday, May 24, 2024

Zonny Waldi Pastikan Berpasangan dengan RHS di Pilkada Simalungun 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Simalungun Zonny Waldi menyatakan bakal maju lagi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dia memastikan akan mengikuti proses dari penjaringan yang dilakukan partai politik (parpol). Hal itu disampaikan Zonny saat dihubungi mistar.id, pada Rabu (15/5/24).

Zonny menyampaikan, dirinya sudah mendaftar ke 2 partai politik (parpol) yang berkedudukan di wilayah Kabupaten Simalungun.

Baca juga:Maju Pilkada Simalungun 2024, Wabup Petahana Mendaftar Ke PKS

“Iya mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kalau pendaftaran itu kan tidak disebutkan Bupati dan Wabup. Tapi untuk Wabup,” ujarnya.

Dikatakan Zonny, dalam Pilkada Kabupaten Simalungun pada 27 November 2024 mendatang, dirinya kembali maju bersama Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS). Keduanya pun maju guna meraih 2 periode sebagai Bupati dan Wabup Simalungun.

“Kami maju kembali bersama pak Radiapoh, istilahnya melanjutkan lah,” paparnya.

Zonny mengatakan, selain ke PKS, dirinya juga sudah mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Simalungun. Selain PKS dan PPP, Zonny juga berencana akan menambah partai lagi.

Baca juga:Pilkada Simalungun 2024 Nihil Calon Perseorangan

“Ke PPP juga sudah, mungkin besok mendaftar ke partai lain lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Simalungun Joni Safri mengatakan, sudah ada tokoh yang mendaftar ke pihaknya, yakni Zonny Waldi.

“Benar pak Zonny sudah mendaftar ke PKS, sekalian pengembalian formulir pendaftaran yang diambil 1 hari sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, PKS dan PPP yang menerima pendaftaran Zonny sebagai Bakal Calon (Balon) Wabup merupakan parpol yang sama-sama mendapatkan 1 kursi di DPRD Kabupaten Simalungun. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles