21.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

922 Calon Anggota PPS se-Kabupaten Batu Bara Ikuti Ujian CAT

Batu Bara, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara mulai menggelar ujian Computer Assisted Test (CAT) bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di 151 Desa/Kelurahan, pada Rabu (15/5/24).

Ujian CAT yang digelar di SMA Budhi Dharma, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara akan berlangsung secara bertahap yang diikuti 922 calon anggota PPS.

“Karena jumlah pendaftar yang mencapai 922 orang, maka ujian CAT akan dilaksanakan selama 4 hari. Hari pertama ujian CAT diikuti 257 calon anggota PPS yang terbagi atas 3 sesi. Sedangkan 665 calon akan dibagi 3 kelompok dan mengikuti ujian CAT pada hari kedua hingga hari keempat,” jelas Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin.

Baca juga:Polres Toba Giat Pengamanan Tes CAT PPS Pilkada 2024

Dikatakan Erwin, nantinya dari 922 calon akan disaring menjadi 453 orang yang akan diangkat menjadi anggota PPS di 151 Desa/Kelurahan. “Di mana 1 PPS akan beranggotakan 3 orang,” imbuhnya.

Saat membuka pelaksanaan ujian, Erwin berharap, seluruh peserta ujian mempersiapkan diri sepenuhnya dan menjawab pertanyaan yang dianggap lebih mudah terlebih dahulu.

Terlihat personel kepolisian dari Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura turut melakukan pengamanan di lokasi ujian. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles