19.8 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Tekad Majukan Paluta, M Iqbal Harahap Mendaftar Bacalon Bupati ke 7 Partai

Paluta, MISTAR.ID

Bertekad memajukan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), M Iqbal Harahap optimis untuk bersaing pada kontestasi Pilkada 2024. Untuk itu, pengusaha muda asal Batang Onang tersebut sudah mendaftar ke 7 partai.

Pria yang aktif berorganisasi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak 2012 ini, telah kembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, Demokrat, dan PKB Kabupaten Paluta, Rabu (15/5/24).

Saat pengembalian formulir para pengurus dari 3 partai tersebut juga tampak menyambut hangat dan penuh kekeluargaan kedatangan mantan Ketua BPC HIPMI Padangsidimpuan tersebut bersama timnya.

Baca juga: Ahmad Yazid Harahap Mendaftar Sebagai Balon Wakil Bupati Paluta ke DPD PAN

“Kami hadir di sini, selain dengan mantap ingin mengajak Gerindra, Demokrat, dan PKB agar mau bersama dan berkolaborasi membangun Kabupaten Paluta juga untuk bersilaturahmi dengan para pengurus yang notabene adalah orang tua kami maupun senior-senior kami,” ucapnya.

Menurut Iqbal, hingga saat ini, pihaknya telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Paluta di 7 partai yang di antaranya Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, Nasdem, PAN, dan Perindo.

“Sebelumnya, pada 7 Mei 2024 lalu, kami sudah terlebih dahulu daftar di Kantor DPD Golkar Sumut. Di mana, saat itu kami bertemu langsung dengan senior kami, Abang anda Ijeck (Musa Rajekshah) yang juga Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023,” urai Iqbal.

Mendaftarkan diri ke banyak partai, kata Iqbal, merupakan wujud keseriusannya dalam rangka membangun kabupaten Paluta sebagai salah satu putera daerah asli.

Baca juga: KPU Samosir Resmi Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2024

“Jika ada yang kurang, maka ke depan, kalau mendapat amanah sebagai kepala daerah, saya siap membenahi. Jika sudah baik, akan kita pertahankan dan tentu akan kita tingkatkan,” tegasnya.

Iqbal menjelaskan, proses mendaftar melalui partai politik ini merupakan salah satu mekanisme berdemokrasi di Indonesia. Ini juga merupakan ikhtiar atau usahanya, dalam mengukir sejarah menjemput takdir untuk ikut berkontribusi aktif membangun kampung halaman tercinta Paluta.

Dan Iqbal juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut suksesi kepemimpinan Kabupaten Padang Lawas Utara dengan positif dan riang gembira karena Pilkada nanti, adalah dari, oleh, dan untuk masyarakat Paluta sendiri. (hotma/hm22)

Related Articles

Latest Articles