22.8 C
New York
Thursday, August 1, 2024

KPU Labura Launching Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil bupati

Labura, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara melaksanakan Launching Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Labura. Peluncuran ditandai dengan penekanan layar secara bersama oleh Wakil Bupati H Samsul Tanjung , Ketua KPU Labura Adi Susanto, Ketua Bawaslu Maruli Sitorus dan pejabat lainnya.

Kegiatan dilaksanakan secara outdoor dan disaksikan lebih kurang seribuan warga yang hadir di alun-alun Aekkanopan, Rabu (15/5) malam. Banyaknya warga yang hadir karena KPU Labura mengundang Grup Lebah Bergantung untuk menghibur masyarakat.

Wabup Samsul Tanjung menyampaikan aplaus dan apresiasinya atas kreatifitas dan terobosan KPU tersebut. Dengan acara outdoor seperti itu, kata Samsul, masyarakat dapat secara langsung mengetahui informasi dan tahapan terkait Pikada 2024.

Baca juga: KPU Samosir Resmi Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati 2024

Selain mendapatkan informasi, masyarakat juga dapat menikmati hiburan yang dibawakan oleh grup musik dari Binjai tersebut.

Lebih lanjut Samsul menyebutkan, kegiatan itu sangat penting sehingga masyarakat akan mengetahui informasi dengan benar terkait tahapan pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati yang akan digelar pada 27 November nanti.

Selain itu Wabup mengatakan, untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, perlu dukungan dari berbagai komponen masyarakat sehingga pesta demokrasi yang berlangsung serentak se-Indonesia itu bisa berjalan sukses.

Baca juga: Tekad Majukan Paluta, M Iqbal Harahap Mendaftar Bacalon Bupati ke 7 Partai

Sebelumnya, Ketua KPU Labura Adi Susanto mengatakan, sumber dana kegiatan adalah dari APBD Labura.

“Karena itu KPU ingin masyarakat, selain mendapatkan informasi juga dapat menikmati hiburan,” katanya.

Para komisioner KPU Labura, Wabup Samsul Tanjung, Ketua Bawaslu pada malam itu juga mengenakan pakaian adat Melayu. (sunusi/hm22)

Related Articles

Latest Articles