26.2 C
New York
Friday, June 28, 2024

Buntut Tiga Mobil Komisoner KPU Simalungun Parkir di Rumah Caleg Terpilih, PC PMII: Adapa Ini?

Simalungun, MISTAR.ID

Beberapa waktu yang lalu, sebuah video beredar luas di medisa sosial (Medsos) yang memperlihatkan tiga mobil dinas KPU Simalungun parkir di rumah milik Caleg terpilih di Kabupaten Simalungun. Hal ini pun menimbulkan tanda tanya besar dikalangan masyarakat.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pematangsiantar – Simalungun Khairil Mansyah Sirait, menyampaikan bahwa pihaknya menduga tiga komisioner KPU Simalungun bermain “api” bersama calon legislatif terpilih kabupaten Simalungun.

“Kami menduga beberapa komisioner KPU Simalungun dinahkodai oleh salah satu calon anggota legislatif terpilih karena terlihat 3 mobil dinas KPU Simalungun berada dihalaman rumah Abdul Razak Siregar. Yang dimana kami menduga ketiga mobil tersebut milik JSP, FH, dan MH,” ujar Mansyah, Kamis (16/5/24).

Lanjutnya lagi, kedatangan komisioner KPU Simalungun itu diduga terkait penetapan calon anggota PPK komisioner KPU. Tiga Komisioner KPU Simalungun itupun datang ke rumah Abdul Razak Siregar di Jalan Nasjid Al Iman, Nagori Karangsari, Kecamatan Gunung maligas, Kabupaten Simalungun pada Selasa (14/5/24) jelang malam.

Baca juga: KPU Simalungun Umumkan Hasil Seleksi PPK Besok

“Tenntunya harus menjadi perhatian serius Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dan ketua KPU Sumut, Agus Arifin. Para Komisioner KPU Simalungun itu menghadap Abdul Razak Siregar, disinyalir bertujuan untuk menentukan nama-nama calon anggota PPK yang telah mengikuti seleksi menuju pengumuman,” ujarnya lagi.

Dikatakannya lagi, jika komisiner KPU dan Caleg terpilih ada melakukan perbutan tercela dalam seleksi PPK. Maka dari itu PC PMII menilai tindakan yang dilakukan komisioner KPU Simalungun mencederai lembaga KPU.

“Kami meminta KPU Simalungun untuk lebih selektif dan adil dalam penetapan PPK sekabupaten Simalungun” ungkap Khairil Mansyah Sirait lagi.

Adapun aksi lanjutan yang dilakukan oleh PC PMII Pematangsiantar/ Simalungun akan melaporkan beberapa komisioner yang terlibat dalam pertemuan tersebut ke DKPP dan siap untuk aksi turun ke jalan.

Baca juga: KPU Simalungun Sosialisasi Penyerahan Dukungan Balon Bupati/Wabup Jalur Perseorangan

Sementara itu, Celeg terpilih Abdul Razak Siregar yang dikonfirmasi terkait adanya tiga mobil dinas KPU Simalungun yang terparkir di halaman rumahnya pun belum memberikan jawaban, meski mistar telah melayangkan konfirmasi terhadapnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles