31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

2 Tahun Perbaikan Jalan Rusak di Daerah Sedot Rp29,6 Triliun

Madiun, MISTAR.ID

Kurun waktu 2 tahun negara sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 29,6 triliun untuk memperbaiki jalan rusak di daerah.

Itu dibeberkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah meresmikan perbaikan ruas jalan daerah rusak di Mojopurno, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (8/3/24).

Tahun 2023, untuk memperbaiki jalan di daerah, pemerintah pusat mengucurkan anggaran mencapai Rp 14,6 triliun. Tahun 2024 dana yang dikeluarkan pemerintah sebesar Rp 15 triliun.

Baca juga:Jalan Rusak Parah di Depan Pasar Tradisional Simalingkar

“Kita tahu jalan-jalan yang tidak bagus saat ini seluruhnya diperbaiki. Tahun ini akan kita teruskan (perbaikan jalan rusak di daerah) dengan angka Rp 15 triliun,” sebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ruas jalan yang diresmikan Jokowi menghubungkan Kabupaten Madiun dan Kota Madiun. Khusus untuk Jatim, kata eks Wali Kota Solo ini, tahun 2023 sebanyak 33 ruas jalan rusak dibagusi pemerintah pusat lewat anggaran inpres daerah.

Anggaran yang diperlukan membagusi untuk jalan rusak di Jatim sepanjang 275 kilometer itu menghabiskan dana sebesar Rp 925 miliar.

Baca juga:Jalan Rusak dan Bebatuan, Pelancong Air Terjun Desa Simempar Kapok Berkunjung

Jokowi menuturkan, anggaran Rp 925 miliar bagi Jatim adalah dana yang sangat besar.”Hanya untuk Jatim saja. Anggaran sangat gede loh,” paparnya. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles