11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jalan Rusak Parah di Depan Pasar Tradisional Simalingkar

Medan, MISTAR.ID

Sudah setahun lebih, jalan raya di depan Pasar Tradisional Simalingkar, Medan, mengalami kerusakan serius yang membuat warga setempat, pedagang, dan pengguna jalan merasa sangat terganggu.

Keluhan semakin meningkat terutama saat hujan turun, karena jalanan berlubang menjadi kubangan air. Kubangan-kubangan air itu menciptakan situasi sulit bagi pengendara dan pejalan kaki.

R Tarigan, salah satu pedagang di Pasar Simalingkar menyatakan bahwa kondisi jalan yang rusak parah telah berlangsung cukup lama dan mempengaruhi aktivitas perdagangan mereka.

“Ketika hujan, air menggenangi jalan dan sehingga pembeli malas datang. Ini sangat mengganggu dan merugikan bisnis kami,” ujarnya, Senin (19/2/25).

Baca juga: Jalan Rusak dan Bebatuan, Pelancong Air Terjun Desa Simempar Kapok Berkunjung

Selain itu, Sihombing, warga setempat juga mengeluhkan kesulitan dalam mobilisasi sehari-hari mereka. Jalanan yang rusak dan berlubang menciptakan risiko kecelakaan dan kerusakan pada kendaraan. Ia menyampaikan kebutuhan mendesak perbaikan jalan agar situasi ini tidak semakin memburuk.

“Bahaya sekali jalan ini. Banyak pengguna jalan berusaha menghindari kubangan, jadi sering hampir menabrak pejalan kaki. Ini harus segera diperbaiki,” katanya.

Jalan rusak di depan Pasar Simalingkar, Medan
Jalan rusak di depan Pasar Simalingkar, Medan. (f:hutajulu/mistar)

Salah satu pengguna jalan, Maria, menambahkan, ia sering melintasi jalan ini untuk keperluan sehari-hari. Jalanan yang rusak membuat perjalanannya menjadi sulit.

“Kondisi jalan yang rusak parah ini mengancam keselamatan kami sebagai pengendara. Tolong Pemko Medan agar segera memperbaikinya,” harapnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles