22.7 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Pemko Sibolga Berangkatkan 50 Jemaah ke Medan Pakai Pesawat

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga memfasilitasi keberangkatan 50 jemaah calon haji (calhaj) ke Kota Medan menuju Asrama Haji menggunakan pesawat terbang. Tak hanya untuk keberangkatan saja, tapi kepulangan setelah melaksanakan ibadah haji nanti juga menggunakan pesawat terbang.

Hal ini dikatakan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Kota Sibolga, Haslan Efendy saat melepas jemaah calhaj asal Sibolga yang tergabung dengan kelompok terbang (kloter) 22 bersama jemaah asal daerah Kota Medan, Labuhan Batu Selatan (Labusel), Pakpak Bharat dan Mandailing Natal, Kamis (6/6/24).

“Ada 50 orang jemaah kita dari Sibolga, dimana Pemko Sibolga memberikan fasilitas kepada jemaah dengan memberangkatkan seluruhnya menggunakan pesawat dari Kota Sibolga. Selanjutnya menginap satu malam di Hotel Grand Antares sebelum jemaah diberangkatkan ke Asrama Haji. Untuk saat ini jemaah telah bergabung dengan jemaah Labusel, Pakpak Bharat, Medan dan Mandailing Natal untuk di kloter 22 menuju Tanah Suci,” ujarnya.

“Pulang ke Kota Sibolga juga menggunakan pesawat terbang. Selain itu, Pemko Sibolga juga memfasilitasi obat-obatan selama perjalanan dari Sibolga ke Medan dan sebaliknya. Bahkan tenaga kesehatan dan ambulans juga kita fasilitasi sampai ke Asrama Haji. Begitu juga saat pulang nanti,” jelasnya.

Baca juga: Jumlah Jemaah Haji yang Wafat di Tanah Suci Hingga 31 Mei 2024

Haslan berharap seluruh Jemaah haji diberikan kesehatan, kemudahan menjalankan rukun haji yang wajib dan sunnah.

“Kalau di Sibolga jemaah yang masuk daftar tunggu saat ini lebih kurang 600 orang. Daftar tunggunya selama 18 tahun,” sebutnya.

Di waktu bersamaan, Bupati Labusel Edimin menuturkan bahwa dari Labusel ada sebanyak 298 jemaah calhaj. Dimana jumlah ini bertambah signifikan dibandingkan tahun lalu.

“Insyaallah hari ini jemaah Labusel berangkat sekitar 298 orang ke Tanah Suci. Ada kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya 188 orang. Kenaikan jumlah ini karena tidak dibatasinya umur yang berangkat. Kita berharap jemaah haji berangkat dalam keadaan sehat dan kembali nanti dalam keadaan sehat juga. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” pungkasnya. (anita/hm20)

Related Articles

Latest Articles