27.6 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

140 Orang Keracunan Usai Santap Belut Panggang di Jepang, Seorang Lansia Tewas

Yokohama,MISTAR.ID

Satu orang tewas, 140 orang lainnya keracunan usai mengonsumsi belut panggang di sebuah department store di Yokohama, Jepang. Pihak Keikyu Department Store di Yokohama yang mengaku bertanggungjawab atas kejadian itu menyampaikan permintaan maaf usai pelanggannya yang membeli menu makan siang berisi belut panggang, tiba-tiba mengalami muntah dan diare.

Bahkan, salah satu pelanggan wanita lanjut usia (lansia) berusia 90 tahun meninggal dunia usai keracunan belut panggang ini.

Penyelidikan yang dilakukan menemukan adanya jenis bakteri yang disebut staphylococcus aureus di dalam produk belut panggang tersebut.

Baca Juga : 93 Pengunjung Restoran Ōtaki Sōmen Keracunan Makanan

“Kami menanggapi kejadian ini dengan sangat serius dan sangat menyesal. Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan yang dilakukan oleh otoritas kesehatan masyarakat,” kata Shinji Kaneko dari Keikyu Department Store dilansir, Rabu (31/7/24) dini hari.

Belut panggang merupakan salah satu kuliner populer di Jepang. Makanan ini dihidangkan dengan cara ditusuk dan dipanggang, kemudian disiram campuran kecap asin dan anggur beras mirin yang manis.

Restoran Isesada yang berbasis di Tokyo yang menaungi department store tersebut, bertanggung jawab untuk memasak dan langsung menjual produk belut itu. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles