27.6 C
New York
Tuesday, July 30, 2024

Wilayah Kerala India Dilanda Longsor, 63 Tewas-250 Orang Terluka

New Delhi, MISTAR.ID

Sedikitnya 63 orang dilaporkan tewas dan 116 lainnya mengalami luka saat negara bagian Kerala, India dilanda longsor dipicu hujan monsoon.

Pejabat di distrik DR Meghasree mengatakan, lebih dari 250 orang terdampak akibat bencana itu. “Turut berduka cita untuk semua orang yang telah kehilangan orang yang mereka cintai dan doa bagi mereka yang terluka,” kata Perdana Menteri India, Narendra Modi dalam pernyataannya dikutip, Selasa (30/7/24) malam.

Foto-foto Pasukan Tanggap Bencana Nasional memperlihatkan kru penyelamat berjalan dengan susah payah melalui wilayah berlumpur untuk mengevakuasi korban selamat. Mereka juga bahu membahu membawa jenazah dengan tandu keluar dari daerah tersebut.

Baca Juga : Korban Tewas Longsor Ethiopia Bertambah 229 Orang

Rumah-rumah di sekitar lokasi longsor juga dipenuhi lumpur coklat karena kekuatan hantaman tanah longsor. Mobil-mobil, seng, dan puing-puing lain juga berhamburan di sekitar lokasi bencana.

Militer India mengerahkan lebih dari 200 tentara ke daerah itu untuk membantu pasukan keamanan dan petugas pemadam dalam upaya pencarian dan penyelamatan. Pasca kejadian, kantor PM Modi mengatakan keluarga korban masing-masing akan diberikan kompensasi sebesar 200 ribu rupee atau sekitar Rp39 juta. (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles