10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Devara dan Kekasih Hadiri Rekonstruksi Pembunuhan ‘Cinta Segitiga’

Jakarta, MISTAR.ID

Rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan kasus ‘Cinta Segitiga’ yang merenggut nyawa Indriana Dewi Eka Saputri (24) dilaksanakan tim identifikasi Polda Jawa Barat (Jabar), pada Kamis (7/3/24).

Ketiga tersangka yakni, Devara Putri Prananda dan pacarnya Didot Alfiansyah serta eksekutor Muhamad Reza dihadirkan. Para tersangka mempraktekkan kegiatan-kegiatan mereka, diawali perjumpaan pertemuan untuk merencanakan pembunuhan hingga eksekusi.

Awalnya reka ulang berlangsung di Polsek Babakan Madang. Dalam rekonstruksi pertama, para tersangka melakukan adegan-adegan yang dilaksanakan di Jakarta sebelum melakukan pembunuhan.

Baca juga:Begini Foto Caleg DPR Devara Sebagai Otak Pelaku Pembunuhan

Dalam reka ulang ini tampak pasangan kekasih itu memperagakan sejumlah pertemuan dalam merencanakan pembunuhan sampai meminta Reza sebagai eksekutor.

“Yang terjadi di Jakarta itu, satu, perencanaan di kos-kosan Devara. Kedua ngomong minta dihabisi itu korban. Lalu Didot menjumpai MR di apartemen untuk meminta menjadi eksekutor,” papar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Kombes Pol Surawan di Bogor.

Baca juga:Buron 1,5 Bulan, Tersangka Pembunuhan di Belawan Diamankan

Hingga kini, polisi tengah melakukan rekonstruksi proses pembunuhan yang dilakukan ketiga tersangka. Reka ulang berlangsung di sejumlah titik di Bogor.

Devara dan kekasihnya menyewa Muhamad Reza untuk membunuh korban di Babakan Madang, Kabupaten Bogor dan membuang jasadnya di Kota Banjar, Jabar.

Diketahui Devara adalah calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Garuda, lalu meminta Didot membunuh Indriana jika mau menjalin kembali hubungan pacaran. Ketiganya didakwa pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles