17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Begini Foto Caleg DPR Devara Sebagai Otak Pelaku Pembunuhan

Jakarta, MISTAR.ID

Calon legislatif (caleg) DPR RI, Devara Putri Prananda sebagai salah satu otak pembunuhan terhadap Indriana Dewi Eka Saputri (24) yang dipicu cinta segitiga.

Sesuai infopemilu.kpu.go.id, pada Senin (4/3/24), Devara terdaftar menjadi caleg dari Partai Garuda di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IX terdiri dari Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang.

Devara memposting pas foto dengan background merah. Gambar yang tampak diambil dari jarak dekat itu, Devara memakai kemeja putih dengan wajah sedikit tersenyum dan nomor urut 4 di surat suara.

Baca juga:Pelaku Pembunuhan di Belawan Ditangkap di Riau

Dipantau dari hasil real count sementara, Devara meraih 226 suara. Data itu dihimpun KPU pada 2 Maret 2024 per pukul 23.00 wib, dengan jumlah suara yang direkap sementara sebanyak 8.366 dari 12.416 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 67,38%.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menyebutkan, Devara bakal dicabut status keanggotaannya. Menurutnya, tindak pidana diperbuat bersangkutan tidak berhubungan dengan keanggotaan di partai. Lanjutnya tindak pidana apa pun tidak sejalan dengan kebijakan partai.

“Sebab tindakan itu tidak merepresentasikan kebijakan dan program partai politik (parpol),” katanya.

Baca juga:Buron 1,5 Bulan, Tersangka Pembunuhan di Belawan Diamankan

Sebagai salah seorang tersangka pembunuhan, Devara bermitra dengan pacarnya, Didot Alfiansyah, menyewa seorang pembunuh bayaran bernama Muhammad Reza untuk melancarkan aksinya.

Ini berawal dari penemuan mayat yang belakangan diketahui identitasnya sebagai Indriana Dewi di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (25/2/24). Ternyata Indri biasa dipanggil tidak dibunuh di Kota Banjar, namun di Kabupaten Bogor, pada Selasa (20/2/24).

Kurun kurang lebih 4 hari jenazah korban dibawa Devara, Didot dan Reza berkeliling Jabar memakai mobil. Selanjutnya jenazah Indri dibuang begitu saja.

Baca juga:Kekasih Tamara Tyasmara Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan membeberkan penyebab pembunuhan disebabkan cinta segitiga. Devara disebut merasa cemburu akibat Didot menjalin hubungan asmara dengan korban.

“Akibat cemburu, lalu melakukan itu,” tukas Surawan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada Jumat  (1/3/4.) (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles