14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pelaku Pembunuhan di Belawan Ditangkap di Riau

Belawan, MISTAR.ID

Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tersangka pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Tersangka bernama Dimas (19) ditangkap Senin (26/2/24) setelah melarikan diri selama 1,5 bulan.

Kasat Reskrim) Polres Pelabuhan Belawan Iptu Riffi Noor Faizal mengatakan, Dimas berhasil ditangkap di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Dimas diketahui melarikan diri usai melakukan penganiayaan pada 5 Januari 2024 lalu, hingga korbannya Samara Nasution (17), meninggal dunia. Aksi penganiayaan itu dilakukan Jalan Selebes, Belawan sekira pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Polres Batu Bara Ungkap 8 Kasus Narkotika dalam Sepekan, 10 Tersangka Ditahan

“Saat ini tersangka masih dalam perjalanan dari Provinsi Riau untuk dibawa ke Markas Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan,” kata Riffi, Rabu (28/2/24).

Ia menjelaskan, kejadian berawal ketika Samara sedang berada di sebuah warung di seputaran Jalan Selebes, Kelurahan Belawan II bersama rekan-rekannya.

Tiba-tiba dia didatangi sekelompok pemuda, salah satunya adalah Dimas. Mereka langsung secara membabi buta menyerang Samara dengan senjata tajam.

Akibat penyerangan itu, Samara mengalami luka di dibahagian punggung dan dada sehingga meninggal dunia. Setelah melakukan penganiayaan, para pelaku berpencar melarikan diri.

Baca juga: Terlibat Tawuran, 3 Pelajar Diamankan

“Kita akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk menangkap pelaku lain yang terlibat dalam kasus tersebut semaksimal mungkin,” kata Riffi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi yang dapat membantu dalam penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.(Kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles