32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

KPU Tetapkan Calon Anggota DPRD Terpilih, DPD Partai Golkar Gelar Syukuran

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan terpilih, periode 2024-2029 dari Partai Golkar, diingatkan agar jangan sombong, arogan dan apalagi sampai lupa diri dari mana ia berasal sehingga tidak mendapat predikat ‘orang yang lupa kacang dengan kulitnya’. Tetap pro rakyat dan dukung upaya perwujudan kemajuan daerah.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Sumatera Utara, H. Syahrul M. Pasaribu, pada halal bi halal sekaligus syukuran atas penetapan anggota DPRD terpilih, dari Partai Golkar Kota Padangsidimpuan hasil Pemilu tahun 2024.

Disebut, Golkar Kota Padangsidimpuan baru saja membuktikan prestasi terbaik, dalam hal perolehan kursi DPRD hasil Pileg 2024. Dimana tahun pada 2014, Golkar hanya memiliki 3 kursi dan naik jadi 6 di tahun 2019. Pada Pemilu 2024 ini bertambah signifikan menjadi 10 kursi.

Baca juga: Pilkada 2024, Berikut Nama-Nama Balon Kepala Daerah di Sumut dari Golkar

Sehingga menjadikan Partai Golkar pemenang telak dengan perolehan 10 dari 30 jumlah kursi DPRD Kota Padangsidimpuan. DPD Golkar lainnya di Tabagsel yang berhasil menambah kursi di Pemilu 2024 adalah Golkar Paluta dari 8 menjadi 9 kursi dan Madina dari 5 menjadi 6 kursi, sedangkan Golkar Tapsel tetap 8 kursi demikian juga Palas tetap 5 kursi.

“Di Sumatera Utara, hanya Golkar Sidimpuan dan Golkar Simalungun yang mengalami peningkatan sangat signifikan. Sama-sama bertambah 66 persen lebih, Sidimpuan 6 menjadi 10 dan Simalungun 9 menjadi 15 kursi. Untuk DPRD Sumut, 15 menjadi 22 kursi dan DPR RI dari 4 menjadi 8 kursi,” jelas Syahrul.

Ditegaskan, kemenangan Golkar ini adalah kemenangan rakyat Kota Padangsidimpuan. Karena itu jangan lupakan rakyat, terutamanya konstituen Golkar dan umumnya seluruh masyarakat kota ini.

Baca juga: Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Syahrul yang dua kali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan dan tiga kali DPRD Provinsi Sumatera Utara, berbagi pengalaman selama menjadi anggota dewan. Dimana, rakyat akan mengamati siapa saja wakil mereka yang betul-betul peduli dan bekerja.

Berdasarkan pengalaman, anggota DPRD yang bekerja nyata demi rakyat, tentu  akan terpilih kembali di Pemilu berikutnya. Sementara yang tidak bekerja atau hanya duduk diam dan terima gaji, pasti akan mengalami nasib yang kurang beruntung.

“Kalian anggota DPRD terpilih dari Partai Golkar, perbanyak jalan-jalan ke pemerintah atasan di provinsi dan pusat. Bawa ‘kue-kue’ pembangunan yang ada di sana ke Sidimpuan dan jangan hanya bergantung kepada APBD saja dalam rangka akselerasi pembangunan daerah,” pesannya. (amran/hm17)

Related Articles

Latest Articles