32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

AMPD Sumut Soroti Perawatan Kantor Dinas Koperasi Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) Sumut menyoroti perawatan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan di Jalan Jenderal Gatot Subroto KM 7.7 Medan.

Mereka melihat kantor tersebut tidak dirawat dengan baik. Hal itu terlihat dari papan nama dan billboard yang sudah rusak namun terkesan dibiarkan begitu saja.

Ketua AMPD Sumut, Muhammad Tahlil Nasution mengatakan bahwa papan nama dan billboard merupakan sesuatu yang penting sebagai ikon agar mudah dikenal masyarakat yang berkunjung ke instansi itu.

Baca juga: Lepas 2.482 Calhaj Asal Medan, Bobby Nasution Minta Camat Perhatikan Keluarga Jamaah

“Dan kami juga melihat informasi penting serta ucapan hari-hari besar yang ada pada billboard. Namun, sayangnya aset tersebut tidak dimanfaatkan hingga terlihat tidak terawat,” katanya pada mistar.id, Kamis (9/5/24).

Dalam kondisi ini, Tahlil menyayangkan kerusakan yang terjadi di lingkungan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan dan mengabaikan hal yang sederhana

“Padahal itu harus diperhatikan juga sebagai nilai estetika untuk orang yang ingin berkunjung kekantor, persoalan ini perlu diawasi dan dikontrol sehingga tidak terkesan sepele,” tegasnya.

Baca juga: Optimalkan Gugus Tugas Reforma Agraria, Pemko Medan Gandeng Kantor Pertanahan

Kemudian Tahlil bersama mahasiswa lainnya berkomitmen untuk mengkawal kondisi tersebut sampai diperbaiki dan meminta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan, Benny Nasution untuk tranparan terhadap anggaran Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan lainnya.

“Maka dari itu kami juga meminta aparat penegak hukum khususnya institusi kepolisian dan kejaksaan diminta mengawasi anggaran Dinas Koperasi dan UKM kota medan agar bekerja sesuai dengan koridornya,” tandasnya. (dinda/hm22)

Related Articles

Latest Articles