17.3 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Tiga Mobil Hantam Pembatas Jalan di Simpang Dua Pematangsiantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Keberadaan pembatas jalan di Simpang Dua, Pematangsiantar, kembali mengakibatkan kecelakaan, Rabu (9/10/24) malam. Tiga mobil, terdiri dari dua mobil pribadi dan satu angkutan kota (angkot) dilaporkan menabrak pembatas tersebut dalam rentang waktu beberapa jam, mengakibatkan pembatas beton yang sebelumnya tersusun rapi kini berserakan di tengah jalan.

Warga setempat mengaku sudah lama resah dengan keberadaan pembatas tersebut, yang dinilai membahayakan pengendara, terutama pada malam hari ketika pencahayaan di jalan kurang memadai dan visibilitas tubuh berkurang.

Dian Simanjuntak, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian, menyampaikan bahwa kejadian seperti ini bukan yang pertama kali.

“Awalnya posisi pembatas beton teratur, tapi setelah ditabrak tiga mobil tadi malam, pembatasnya berserakan di tengah jalan. Ini sangat berbahaya bagi pengendara lain,” ungkapnya.

Baca Juga : Fortuner Hantam Pembatas Jalan, Gerobak Pedagang Bandrek Hancur

Menurut Dian, warga sudah beberapa kali mengadukan masalah ini kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Pematangsiantar, meminta agar pembatas diangkat atau dipindahkan demi keselamatan. Namun, hingga kini belum ada tindakan konkret dari pemerintah daerah.

“Sudah banyak korban, tapi keluhan kami seolah tidak didengar. Pemko sepertinya tidak peduli dengan kondisi ini,” tambahnya.

Warga berharap pihak terkait segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi jalan dan mencegah jatuhnya korban lebih banyak. Hingga berita ini dikirim, pembatas jalan masih berserakan di lokasi. Warga berharap respon cepat dari pihak berwenang untuk menghindari insiden serupa di kemudian hari. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles