10 C
New York
Tuesday, February 7, 2023

Taklukkan Axelsen, Kunlavut Vitidsarn Juara India Open 2023

New Delhi, MISTAR.ID

Secara mengejutkan petenis peringkat satu dunia Viktor Axelsen takluk atas pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn di babak final sekaligus mengukuhkan Kunlavut sebagai juara turnamen India Open 2023 di New Delhi, Minggu.

Kunlavut tidak hanya menjuarai turnamen berlevel BWF Super 750 untuk pertama kalinya, ia juga mampu menghentikan “monster” asal Denmark itu yang selama ini sulit ditaklukkan oleh pebulu tangkis lainnya.

Pada pertandingan yang menjadi partai penutup turnamen, Kunlavut menang tiga gim 22-20, 10-21, 21-12 setelah berjuang selama 64 menit menghadapi juara Olimpiade Tokyo itu.

Baca juga: Ganda China Mundur, Jepang Sabet Dua Gelar Juara di Final India Open

Tak hanya perdana memboyong gelar turnamen papan, Kunlavut juga mencatatkan kemenangan pertama atas Axelsen setelah selalu kalah dalam enam pertemuan sebelumnya.

Dalam kurun dua tahun terakhir, Axelsen telah menjadi pebulu tangkis tunggal putra yang sangat superior dibanding lawan-lawannya. Namun aksi Kunlavut yang kini bertengger pada peringkat kedelapan dunia itu mengundang decak kagum.

Ia mampu mengejar dan mengembalikan pukulan Axelsen yang dikenal menyulitkan dan sulit dijangkau. Kunlavut juga ulet dalam menerima reli-reli yang dilayangkan lawannya.

Baca juga: Gagal ke Final India Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting: Permainan Sangat Ketat

Kerja kerasnya berakhir sukses setelah Axelsen terlihat kepayahan pada gim ketiga. Kesempatan itu memberi peluang Kunlavut untuk lebih menekan lewat permainan zona depan yang gesit.

Kemenangan Kunlavut ikut memutus rekor kemenangan Axelsen yang terus tercatat sejak French Open 2022 (Super 750), BWF World Tour Finals 2022, dan Malaysia Open (Super 1000).

Kekalahan terakhir Axelsen terjadi pada babak perempat final Denmark Open 2022. Saat itu, Axelsen kalah di kandang sendiri kala menghadapi juara dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,703FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles