5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

17 Atlet Taekwondo Pakpak Bharat Siap Bertarung di Indonesia Championship

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 17 atlet Taekwondo asal Pakpak Bharat siap bertarung di Turnamen Indonesia Taekwondo Championship memperebutkan piala Airlangga Hartarto yang akan digelar di Medan pada Kamis (1/6/23) besok.

Keikutsertaan atlet Pakpak Bharat tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya Pakpak Bharat, Elson Angkat saat melepas kontingen Taekwondo Pakpak Bharat di rumahnya di Desa Penanggalan Binanga Boang, Salak pada Rabu (31/5/2023).

“Sangat siap, kita berharap para atlet ini dapat berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten Pakpak Bharat,” kata Elson Angkat.

Baca juga: KONI Medan: Taekwondo Maju Selangkah Dibandingkan Cabor Lain

Tujuh belas jawara taekwondo ini akan bertarung memperebutkan Piala Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar, bersama Ketua DPD Sumatera Utara H. Musa Rajekshah.

Kabupaten Pakpak Bharat dibawah kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor selaku Bupati diketahui banyak menaruh perhatian besar terhadap kemajuan olahraga, hal ini dilihat dari besarnya dana yang digelontorkan guna membangun Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat melalui sektor olah raga.

“Sayang sekali Bupati tidak dapat hadir disini sehubungan dengan adanya kegiatan lain,” jelas Elson Angkat.

Baca juga: Pengprov TI Sumut Gelar Raker, Mantapkan Taekwondo di PON 2024

Sementara itu, Ketua taekwondo Kabupaten Pakpak Bharat, Lowis Saragih menjelaskan bahwa kompetisi ini tergolong cukup berat, para peserta dari Pakpak Bharat akan berlaga bersama 2.500 atlet lain dari berbagai Daerah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan penuh dari Pemkab Pakpak Bharat terhadap kemajuan olahraga, khususnya cabang taekwondo ini. Kami berjanji akan berupaya keras, untuk memberikan yang terbaik untuk menorehkan prestasi pada kompetisi ini,” ucap dia. (sampang/hm21).

Related Articles

Latest Articles