20.6 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Polres Samosir dan Panwas Perkuat Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir terus berupaya memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir.

Bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Polres Samosir mengintensifkan pengawasan demi terciptanya proses pemilu yang jujur, adil, dan damai.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu Marpaung mengatakan ada dua kegiatan strategis digelar serentak di Kecamatan Sitio-tio dan Kecamatan Harian.

“Kegiatan pertama berupa Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu Tingkat Desa dan Kelurahan, bertempat di Mallatam Cafe, Desa Cinta Maju, Kecamatan Sitio-tio. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengawas pemilu se-Kecamatan Sitio-tio dan turut dihadiri oleh Aiptu Swandi Sinaga dari Polsek Palipi,” ucapnya, Sabtu (19/10/24).

Baca juga : Polres Samosir Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Dia menyampaikan keterlibatan Polres dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kerja sama dalam pengawasan Pilkada.

“Kami ingin memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten Samosir berlangsung aman, jujur, dan transparan,” tegasnya.

Dengan sinergi yang kuat antara Polres Samosir, Panwas, dan elemen masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir dapat berlangsung dengan sukses, serta menciptakan proses demokrasi yang berkualitas dan berpihak pada kepentingan masyarakat luas.

Related Articles

Latest Articles