16 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Empat Balon Bupati Asahan Daftar ke Partai Golkar

Asahan, MISTAR.ID

Partai Golkar Kabupaten Asahan telah menerima 4 nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dikatakan Muhammad Suib Nasution selaku Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Asahan, pada Kamis (25/4/24).

“Iya, ada 4 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir pendaftaran,” ujarnya.

Baca juga:Maju di Pilkada Asahan, Baharuddin Harahap Daftar ke Golkar

Keempat nama itu adalah Baharuddin Harahap, merupakan Ketua DPRD Asahan dan Ketua Partai Gerindra, Taufik Zainal Abidin Siregar saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati, Rianto, tokoh masyarakat sekaligus Ketua Pujakesuma Asahan dan Kasat Reskrim Polres Asahan, serta Muhammad Suib masih aktif sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Hanya Taufik Zainal yang merupakan kader Partai Golkar dan saat ini menjabat sebagai Wabup Asahan di antara keempat calon tersebut.

“Seluruh berkas pendaftaran balon tersebut akan diserahkan kepada pimpinan pusat untuk tahap selanjutnya,” ujar Suib.

Baca juga:Herman Ritonga Daftar Ke Golkar Sebagai Balon Wabup Tapsel

Usai mendaftar, Taufik Zainal saat dikonfirmasi menyatakan keyakinannya bakal mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya daftar sebagai Balon Bupati. Insyaallah berkas yang saya hantarkan ini bisa mendapatkan rekomendasi dan diterima dari pusat,” paparnya.

Meskipun merupakan kader Golkar, Taufik menyatakan niatnya mendaftar di partai lain yang membuka penjaringan sebagai syarat untuk maju di Pilkada Asahan. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles