23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Herman Ritonga Daftar Ke Golkar Sebagai Balon Wabup Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Tokoh Muda Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Aek Bilah, Herman Ritonga mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dia hadir 1 jam menjelang penutupan pendaftaran, pada Selasa (23/4/24) malam.

Herman pada wartawan menyebut, saat mendaftarkan diri diterima Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Golkar Tapsel, Armansyah Nasution, bersama anggota tim.

Baca juga:Maju Balon Wali Kota Medan, Prof Ridha Daftar ke PKS

“Saya mendaftar ke Golkar Tapsel sebagai kandidat Wakil Bupati,” sebutnya, pada Rabu (24/4/24).

Sosok yang dikenal riang dan sudah aktif berorganisasi sejak di bangku SMA ini mengaku, rasa keterpanggilan untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat secara formal, merupakan hal yang mendasari baginya untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024 nanti.

“Di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), terutama di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), saya sudah mengupayakan dan menggiring berbagai program pembangunan dari pemerintah pusat. Tentu, saya ingin terus mengabdikan diri secara formal untuk lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat di daerah tercinta ini,” ungkap Herman.

Baca juga:9 Berkas Balon Bupati Deli Serdang Diserahkan ke Golkar Sumut

Pria yang pernah menjadi Staf Ahli DPR RI selama 7 tahun ini menyebut, Tapsel juga telah banyak menerima program pembangunan dari pusat. Seperti sanitasi, irigasi kecil, bedah rumah dan berbagai program lainnya.

“Saya ingin program itu lebih maksimal di masa mendatang,” paparnya.

Herman menjelaskan, sebagai warga asli Tapsel, yang lahir dan besar di Kecamatan Aek Bilah, tentu sudah sangat paham tentang kondisi dan kebutuhan pembangunan, serta sosial kemasyarakatan di tengah kehidupan warga di daerah itu.

Baca juga:Penjaringan Ditutup, Kadinkes dan Mantan Bupati Deli Serdang Daftar ke Golkar

“Sebagai generasi yang lahir dan besar di pelosok Tapsel, saya telah merasakan betul, harapan warga terhadap kwantitas dan kwalitas pembangunan. Terlebih di pelosok seperti kampung saya (Aek Bilah). Jika saya berada di lingkaran eksekutif (Wakil Bupati), tentu pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan warga akan menjadi skala prioritas dalam pembangunan,” ungkapnya.

Dijelaskan, alasannya mendaftarkan diri ke Golkar, karena dari sesi histori, partai berlambang beringin itu merupakan partai yang selalu dekat dengan rakyat. Sehingga, Golkar sering jadi partai pemenang di Tapsel.

“Saya berharap bisa diterima dan selanjutnya dipasangkan dengan Balon Bupati yang juga memiliki kepedulian dan kepekaan sosial kemasyarakatan. Dan nantinya secara bersama-sama dapat membangun Tapsel untuk mewujudkan daerah yang maju, dengan rakyat yang sejahtera,” harapnya. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles