12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

9 Berkas Balon Bupati Deli Serdang Diserahkan ke Golkar Sumut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Usai menutup penjaringan dan pendaftaran bagi calon kepala daerah (cakada) Bupati dan Wakil Bupati, pada Selasa (23/4/24) DPD Partai Golkar Kabupaten Deli Serdang langsung menyerahkan 9 berkas bakal calon (balon) ke DPD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk diverifikasi.

Hal ini dikatakan Ketua Penjaringan Cakada Golkar Sumut, Riza Fahrumi Tahir didampingi Kepala Sekretariat, Hendri Adi.

“Kami menerima 9 berkas kandidat bakal calon ini untuk diserahkan kepada DPP Golkar di Jakarta. Selanjutnya, akan segera kita verifikasi seluruhnya,” ungkap Riza didampingi Hendri usai menerima penyerahan 9 berkas balon kepala daerah Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:Penjaringan Ditutup, Kadinkes dan Mantan Bupati Deli Serdang Daftar ke Golkar

Sementara Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba didampingi Ketua DPD Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra dan Sekretaris, Zul Amri menjelaskan, sejak tanggal 9 April sampai penutupan penjaringan 23 April 2024, sudah ada 9 orang yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir untuk menjadi kandidat Balon Bupati dari partai berlambang pohon beringin itu.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Dede Purba ini, sebelum penjaringan dibuka sudah ada 3 nama yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang. Ketiganya adalah Hamdani Syahputra, T Ahmad Tala’a dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan.

“Meski sudah mendapat surat tugas, namun mereka harus tetap mendaftar apabila ingin mencalonkan diri,” bilang Dede.

Diberitakan sebelumnya, mereka yang mencalonkan diri melalui Golkar Deli Serdang terdiri dari mantan Ketua DPRD Deli Serdang, Riki Prandana Nasution, anggota DPRD Deli Serdang, Tengku Ahmad Tala’a yang akrab disapa Tengku Amek, Sofyan Nasution pernah tercatat sebagai Ketua DPD Perindo Deli Serdang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang, Misnan Aljawi, anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra, Kiki Handoko Sembiring dan Thomas Darwin Sembiring.

Baca juga: DPD Golkar Siantar Tutup Penjaringan Balon Kepala Daerah, 7 Orang Mendaftar

Kemudian Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan, anak mantan Bupati Deli Serdang 2 periode, Amri Tambunan, juga mantan Wakil dan Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar.

Terakhir Hamdani Syahputra. Pengembalian formulir pendaftaran orang nomor 1 Golkar Deli Serdang itu diserahkan kepada Dharma didampingi Zul Amri di kantor DPD Golkar Sumut di Medan.

Sementara Adlin Tambunan yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang dari Golkar tidak mendaftar.

Dikarenakan putra tunggal mantan Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan tersebut maju kembali menjadi Wakil Bupati Sergai pada periode kedua berpasangan dengan Bupati Darma Wijaya untuk melanjutkan kerja pembangunannya di Tanah Bertuah Negeri Beradat itu. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles