12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

DPD Golkar Siantar Tutup Penjaringan Balon Kepala Daerah, 7 Orang Mendaftar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

DPD Partai Golkar Kota Pematang Siantar menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota untuk Pilkada 2024, Selasa (23/4/24). Sebanyak 7 orang resmi mendaftarkan diri ke partai berlambang beringin ini.

“Ini yang terakhir mendaftar Bambang Wahono Kuncono yang kita ketahui mantan Dirut PD Pasar Horas Jaya Kota Siantar,” kata Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Kota Siantar, Zainul Arifin Siregar, Selasa (23/4/24).

Bambang mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota sama seperti Faidil Siregar. Sedangkan 5 lainnya, yakni Mangatas Silalahi, Darwin Pohan, Fawer Full Gander Sihite dan Edwin Purba mendaftar menjadi calon wali Kota.

Baca juga: DPD Golkar Siantar Gelar Penjaringan Terbuka untuk Pilkada 2024

“Jadi semua ada 7 yang mendaftarkan, dan secepatnya semua berkas calon ini akan kita serahkan ke [DPD] Sumatera Utara,” ujar Zainul.

Rencananya berkas para bakal calon tersebut dikirim pada Rabu (24/4/24) ke DPD Partai Golkar Sumut. Yang nantinya juga diserahkan ke DPP Golkar.

Zainul meminta, balon yang telah mendaftar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena popularitas dan elektabilitas bakal menjadi pertimbangan arah dukungan Partai Golkar.

“Proses penjaringan ini, dan hasil keputusannya diukur dari hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar dengan tiga tahapan,” ujarnya sembari menjelaskan survei tersebut dilakukan Maret- April untuk tahap pertama, April-Mei untuk tahap kedua dan tahap ketiga pada Juni 2024.

Baca juga: Pertama Ambil Formulir, PKS Sebut Peluang Edy Rahmayadi Diusung Menjadi Cagubsu Besar

Sementara itu, Bambang mengaku saat ini ia akan giat melakukan sosialisasi di semua sektor yang ada di Kota Siantar. Langkah tersebut untuk mengejar popularitas dan elektabilitasnya.

Dengan pendaftarannya ini, ia berharap Partai Golkar dapat mencalonkan dirinya sebagai peserta di kontestasi Pilkada yang rencana dilaksanakan pada 14 November 2024 mendatang.

“Saya sungguh berharap bisa mendapatkan mandat, dan ini merupakan partai pertama saya mendaftarkan diri,” ujar Bambang, sembari menambahkan bahwa dia juga akan mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Gerindra. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles