6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Travel Blogger Asal Spanyol Korban Pemerkosaan Gang Rape di India

Spanyol, MISTAR.ID

Travel blogger asal Spanyol, Fernanda, menjadi korban pemerkosaan sekelompok orang atau gang rape di India. Peristiwa ini terjadi ketika dia dan suaminya, Vincente, tengah berkeliling dunia naik motor, pada Jumat (1/3/24) malam waktu setempat.

Mreka telah melakukan perjalanan di 66 negara dengan aman, namun malapetaka terjadi di India, saat dia berada di wilayah timur negara yang cukup terpencil.

Lokasi peristiwa mengerikan itu berada di distrik Dumka, negara bagian Jharkhand. Kala itu, Fernanda dan Vincente sedang berhenti untuk berkemah di sebuah tenda, sebelum secara mendadak sekelompok pria yang terdiri dari tujuh orang menyerang mereka.

Pasangan ini baru saja menyelesaikan perjalanan ke Sri Lanka, sebelum melanjutkan menuju ke India. Ketika kejadian tersebut, pasangan ini sedang dalam perjalanan ke Nepal melalui Bhagalpur.

Fernanda dan suaminya Vincente, memiliki lebih dari 240 ribu pengikut di Instagram dengan nama akun Vuelta al Mundo en Moto (Keliling Dunia dengan Sepeda Motor).

Baca juga:Kasus Pemerkosaan Mulai Disidangkan, Dani Alves Terancam 12 Tahun Penjara

Pasangan travel blogger ini mengumumkan kabar duka mengenai apa yang mereka alami kepada para pengikutnya melalui serangkaian Instagram Stories pada Jumat (1/3/24) malam.

Dalam penuturannya di akun Instagram-nya, ia mengatakan bahwa mereka telah dipukuli dan dirampok. Meskipun tidak banyak barang yang diambil, karena yang mereka inginkan adalah memperkosa dirinya.

Dalam unggahan lainnya, Vincente mengatakan bahwa dia dipukul beberapa kali di kepala dengan helm dan mulutnya hancur.

Wanita tersebut akhirnya berhasil mencapai mobil patroli polisi sekitar pukul 23.00 waktu setempat dan ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Ini adalah insiden yang patut dikutuk dan polisi mengambil tindakan yang tepat,” kata Mithilesh Kumar Thakur, seorang menteri negara bagian Jharkhand pada The Indian Express.

“Para pelakunya tidak akan dibiarkan begitu saja.” tambahnya lagi.

Baca juga:Berhasil Diamankan, Polisi Sebut Pelaku Pemerkosaan Siswi SMK Juga Seorang Pelajar

Pihak berwenang India telah menangkap empat orang yang dicurigai sebagai bagian dari kelompok yang memperkosa seorang turis Spanyol dan menyerang rekannya.

Kedutaan Besar Spanyol di India juga telah menghubungi pihak berwenang di Negeri Hindustan tersebut dan mengirimkan staf ke wilayah tersebut untuk membantu pasangan itu sekaligus mendorong tindakan hukum atas aksi kriminal yang terjadi. (cnn/hm18)

Related Articles

Latest Articles