32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Melawan saat Pengembangan, Polsek Medan Baru Tembak Spesialis Pencurian

Medan, MISTAR.ID

Melawan saat ditangkap, Firman Hidayat alias P Man (30) ditembak di kedua kaki oleh petugas Polsek Medan Baru, Selasa (4/6/24). Tindakan itu dilakukan, karena P Man melakukan perlawanan saat polisi melakukan pengembangan.

Penangkapan terhadap P Man berdasarkan dua laporan polisi nomor LP/B/391/IV/2024 dengan pelapor Evo Safitri, warga Jalan Karya Darma, Medan Polonia. Dalam laporannya, Evo mengalami kerugian 3 unit mesin Outdoor AC.

Laporan lainnya adalah LP/B/91/II/2024 dengan pelapor Mariadi warga Jalan Pringgan, Desa Helvetia, Sunggal Deli Serdang yang mengalami kerugian sejumlah bahan pakaian toko serta uang tunai.

Baca Juga : Hendak Tawuran, 16 Remaja Diboyong ke Mapolsek Medan Baru

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama mengatakan, pelaku telah menjadi Target Operasi (TO) karena berulang kali beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Berdasarkan dua laporan tersebut kita melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku,” ujarnya, Rabu (5/6/24).

P Man ditangkap di salah satu kos-kosan di Jalan PWS, Medan Petisah, yang merupakan tempat tinggalnya. Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa martil besi, obeng, sepasang baju dan celana yang dipakai P Man saat melakukan pencurian.

“Dalam proses penangkapan, pelaku tidak kooperatif dan berupaya melarikan diri, serta melawan petugas pada saat dilakukan pengembangan. Kita beri tembakan peringatan juga tidak diindahkan dan kita lakukan tindakan tegas dan terukur,” lanjutnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles