5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Jonatan Christie Boyong Rp1,9 Miliar Usai Sabet Juara All England dan BAC 2024

Zhejiang, MISTAR.ID

Pebulutangkis tunggal putra asal Indonesia, Jonatan Christie berhasil memboyong uang tunai senilai US$ 31.500 atau setara Rp502 juta. Selain itu, sebagai pemenang All England Open 2024, Jonatan berhak atas hadiah uang tunai US$ 91.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Jonatan berhak membawa hadiah itu setelah menyabet gelar juara All England Open 2024 dan Badminton Asia Championship atau BAC 2024. Selain hadiah uang, Jonatan juga memperoleh 12.000 poin tambahan dalam perhitungan peringkat Badminton World Federation (BWF) seperti dilansir dari BWF.

Jonatan menunjukkan performa yang konsisten dengan keluar sebagai juara Badminton Asia Championship atau BAC 2024 setelah menaklukan wakil tuan rumah Li Shi Feng.

Baca juga : Jonatan Christie Juara Tunggal Putra BAC 2024

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England. (Ini) bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar kedepannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi, dalam hal performance dan segalanya,” jelas Jonatan, yang dikutip, Senin (15/4/24).

Jonatan menilai kemenangannya di partai puncak berkat strategi bermain yang diterapkannya dengan irama bermain lebih cepat.

“Karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya memanfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya tidak berkembang permainannya,” sebutnya.

Baca juga : Lolos Final BAC 2024, Begini Ungkapan Jonatan Christie

Sebelumnya, Jonatan juga telah menjuarai turnamen bulu tangkis level BWF Super 1000, All England Open, setelah menumbangkan rekan se-negaranya, Ginting.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri puasa gelar sektor tunggal putra Indonesia pada turnamen prestisius All England Open setelah 30 tahun. Terakhir kali Indonesia meraih kemenangan All England di nomor tunggal putra saat masa kejayaan Hariyanto Arbi pada tahun 1994. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles