34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Jonatan Christie Juara Tunggal Putra BAC 2024

Zhejiang, MISTAR.ID

Jonatan Christie sukses meraih gelar juara tunggal putra Badminton Asia Championships (BAC) 2024 usai perlawanan pemain tuan rumah Li Shi Feng pada pertandingan final di di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Zhejiang, Minggu (14/4/24) dalam dua gim 21-15, 21-16 yang berlangsung selama 54 menit.

Meskipun sempat melakukan dua kesalahan beruntun yang membuat Li Shi Feng unggul 5-3, Jonatan mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Giliran Li Shi Feng melakukan kesalahan setelah pukulan lambungnya terlalu melebar ke sisi kanan Jonatan. Skor imbang 6-6.

Baca juga: Lolos Final BAC 2024, Begini Ungkapan Jonatan Christie

Li Shi Feng bermain agresif dengan terus menekan Jonatan. Namun, pemain yang akrab disapa Jojo memilih banyak bermain dengan drop shot.

Pukulan backhand Li Shi Feng ke sisi kiri Jonatan yang terlalu melebar membuat andalan Indonesia itu unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Adu smes terjadi usai interval. Jonatan memperbesar keunggulan jadi 15-10 setelah pengembalian kok yang tanggung dari Li Shi Feng.

Jojo juga sempat membuat kesalahan yang membuat Li Shi Feng mendekat dengan 14-15. Smes Li yang menyangkut di net membuat Jonatan unggul 21-15 pada gim pertama.

Duel sengit kembali terjadi di gim kedua. Drive Li Shi Feng yang terlalu melebar ke sisi backhand Jonatan membuat Jojo menambah keunggulan jadi 8-5.

Li kemudian terlihat kurang tenang di awal gim kedua ini, terlebih lagi setelah beberapa kali melakukan kesalahan.

Jonatan memenangkan adu drive dengan Li Shi Feng. Pertarungan drive dimenangkan Jonatan setelah Li Shi Feng mengabaikan kok yang jatuh di lapangan. Jonatan unggul 11-5 pada interval gim kedua.

Usai interval Jonatan mendikte permainan dengan baik sehingga membuat Li terkecoh.

Baca juga: Alasan Fisik Penyebab Lin Jarvis Tinggalkan MotoGP 2024

Li Shi Feng melakukan smes diagonal ke backhand Jojo. Namun, kok yang dikira masuk bisa dikembalikan Jonatan melambung ke belakang.

Li Shi Feng berjuang keras mengejarnya dan mengembalikan ke arah Jojo. Namun, bola pengembalian tanggung disambut Jojo dengan smes tajam. Meski Li berhasil mengembalikannya, kok menyangkut di net. Jonatan unggul 13-6.

Memasuki poin kritis, Jonatan sempat kehilangan konsentrasi dengan membuat sejumlah kesalahan, mulai dari pengembalian tanggung atau menyangkut di net. Hal itu sempat membuat Li meraih lima poin beruntun hingga skor menjadi 14-17.

Jonatan akhirnya berhasil fokus dan meraih championship poin setelah backhand drive Li dikembalikan dengan baik. Jonatan kemudian sukses menutup gim kedua dengan skor 2`1-16 dan meraih juara BAC 2024. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles