7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Lolos Final BAC 2024, Begini Ungkapan Jonatan Christie

Ningbo, MISTAR.ID

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gembira bukan kepalang melaju ke final Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Berlaga sebagai satu-satunya wakil Indonesia di babak 4 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia, Jojo harus menghadapi wakil China, Shi Yu Qi.

Pasca pertandingan, Jonatan membeberkan perasaan dan rasa syukurnya usai lolos final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

Baca juga:Hanya 1 Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

“Pertama-tama puji Tuhan atas kesuksesan ini. Seluruhnya berkat bantuan Tuhan yang menyebabkan saya dapat bermain dengan baik. Mampu bermain dengan enjoy. Bisa keluar dari tekanan dan senang pastinya dengan kemenangan ini,” ucap Jonatan lewat Persatuan Bulutangkis sELURUH Indonesia (PBSI).

Diakuinya, gim pertama sempat unggul 18 duluan. Namun di poin-poin akhir Jojo malah kurang tenang. Pemakaian strategi dan pukulan tak sinkron.

“Set kedua saat unggul 18-10, sempat kehilangan banyak angka itu bukan akibat kehilangan konsentrasi. Namun permainan Shi Yu Qi bermain jauh lebih rapi. Pertahanannya lebih rapat juga. Sehingga beberapa kali saya tidak sabar atau pengembaliannya yang tanggung,” tukas Jonata.

Baca juga:Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Kandas ke Semifinal BAC 2024

Jonatan melaju ke final setelah menyingkirkan unggulan pertama, Shi Yu Qi di Ningbo Olympic Sports Center, China, pada Sabtu (13/4/24). Jonatan menang melalui pertarungan rubber game 18-21, 21-19 dan 21-12.

Dengan kemenangan Jonatan itu, tunggal putra Indonesia selalu mengutus wakil ke final BAC selama 3 tahun beruntun. Jonatan tinggal menantikan pemenang dari pertandingan antara Kodai Naraoka (Jepang) dan Li Shi Feng (China). (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles