7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Seorang Pria Tikam Pengunjung Mall, 6 Tewas dan Beberapa Terluka

Sydney, MISTAR.ID

Seorang pria melakukan penikaman secara membabi buta di salah satu pusat perbelanjaan Sydney, Australia. Tindakannya itu membunuh orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Seorang wanita yang menjadi saksi mata peristiwa itu mengatakan “Itu sungguh gila,” Dia juga sendiri melihat seorang wanita yang terluka tergeletak di lantai.

Kerumunan orang berdatangan dari pusat perbelanjaan Westfield di Bondi ketika insiden mengerikan itu dimulai setelah jam 3 sore pada hari Sabtu (13/4/24).

Seorang saksi mata berada di dekat sebuah kafe bersama kedua anaknya yang masih kecil ketika dia melihat seorang pria “menikam orang tanpa pandang bulu”.

Baca juga: Pelaku Penikaman Penjaga Kos di Medan Berhasil Diringkus

“Itu adalah pembantaian,” kata seorang saksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Polisi setempat mengatakan pria berpisau itu mengunjungi mal tersebut pada pukul 15.10 waktu setempat, sebelum kembali beberapa menit kemudian untuk mulai mengamuk.

Belum jelas mengapa ia menyerang orang-orang di pusat perbelanjaan, namun polisi mengatakan dugaan sementara itu merupakan tindakan terorisme.

Serangan itu baru berakhir ketika seorang petugas polisi wanita yang sedang bertugas di dekatnya menghadang dan menembak pria tersebut.

Saksi mata lain yang tidak disebutkan namanya mengatakan dia mendengar “orang-orang berteriak dan berlarian” dan mulai mengikuti di belakang petugas tersebut.

Dia mengatakan pria itu, bersenjatakan “pisau besar” mulai “melayang ke arah kami dan yang saya dengar hanyalah ‘letakkan pisaunya’ dan kemudian dia menembaknya”.

Baca juga: Biden Kutuk Penikaman yang Tewaskan Bocah Muslim di AS

“Jika dia (polisi wanita) tidak menembaknya, dia akan terus melaju, dia mengamuk.”

Perdana Menteri Anthony Albanese menggambarkan petugas itu sebagai “pahlawan”.

“Bagi kita semua malam ini, pemandangan yang menghancurkan di Bondi Junction tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata atau pemahaman,” katanya.

Mall Westfield tempat terjadinya serangan adalah pusat perbelanjaan besar di sebelah timur kawasan pusat bisnis Sydney dan dekat dengan Pantai Bondi yang terkenal. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles