9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Instruksi Kapolres Batu Bara, Personel Pastikan Objek Wisata Aman

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb instruksikan seluruh personel agar memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mengunjungi objek wisata.

Instruksi tersebut disampaikan Kapolres pada pengecekan Pos Pengamanan (Pos PAM) di sepanjang jalur menuju kawasan wisata hingga pengecekan objek wisata pemandian air panas di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (13/4/24).

“Hari ini saya sengaja melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos PAM) di sepanjang jalur menuju kawasan wisata. Juga memastikan keamanan wisatawan yang akan berlibur di kawasan pemandian air panas dan sekitarnya,” katanya.

AKBP Taufiq mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana pos pengamanan di lokasi wisata pemandian air panas tersebut dengan harapan agar masyarakat yang mengunjungi objek wisata aman, dan merasakan hal menyenangkan.

“Agar kegiatan wisata dapat berlangsung aman, lancar dan tentunya menyenangkan, masyarakat diminta mematuhi dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” imbau Kapolres kepada beberapa pengunjung objek wisata pemandian air panas.

Baca juga: Kapolres Batu Bara Patroli Kamtibmas dengan Bersepeda

Sejalan dengan instruksi Kapolres, personel Polres dan Polsek jajaran melakukan pengamanan di objek wisata Pantai Sejarah Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Pengamanan juga dilakukan di Pantai Alam Datuk Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka, Pantai Perjuangan atau Pantai Sujono Desa Medang Kecamatan Medang Deras serta objek wisata pantai lainnya yang dipadati pengunjung.

Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala menjelaskan keberadaan personel di lokasi wisata juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Pada kegiatan tersebut, personel yang bertugas tidak lupa ingatkan orang tua agar menjaga dan mengawasi anaknya masing-masing dan tidak terpisah dengan orangtuanya. Terlebih saat ini lokasi wisata sangat padat. Jangan sampai anak-anaknya hilang atau tersesat,” tukas AKP AH. Sagala. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles