15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Sembari Gowes Kapolres Batu Bara Pantau Objek Wisata

Batu Bara, MISTAR.ID

Sembari bersepeda santai, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melakukan pemantauan objek wisata di hari terakhir libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu (14/4/24). Diiringi 20 rombongan gowes, Kapolres tiba di objek wisata pemandian air panas Citra di Teluk Sibayan Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh.

Saat tiba di lokasi, rombongan Kapolres disambut pengelola Citra Muliadi Bangun yang menjelaskan awal mula terciptanya pemandian air panas.

Ratusan warga bersama keluarga dari berbagai daerah terlihat berendam di air panas di kolam-kolam yang tersedia.

Setelah memantau Kamtibmas di pemandian air panas Citra, Taufiq menyampaikan pesan kepada pengelola dan pengunjung.

Baca juga: Instruksi Kapolres Batu Bara, Personel Pastikan Objek Wisata Aman

“Saya minta pengelola mengutamakan keselamatan pengunjung. Khususnya anak-anak dan lanjut usia. Para petugas keselamatan harus tetap bersiaga di tepi kolam untuk mengamati pengunjung yang membutuhkan bantuan,” ujar Taufiq.

Kepada pengunjung, mantan Kapolres Toba ini minta agar benar-benar menjaga anak-anaknya. Demikian pula yang membawa orang tua lanjut usia agar benar-benar diawasi.

Pada kesempatan itu, pengelola Citra Muliadi Bangun memaparkan manfaat mandi air panas untuk kesehatan.

“Air panas ini konon dapat memberi kebugaran dan terapi bagi orang yang pernah stroke, syaraf terjepit maupun saat kondisi tubuh sedang lelah. Untuk kenyamanan pengunjung, kita pisahkan kolam untuk laki-laki, perempuan dan anak-anak,” papar Citra.

Baca juga: Kapolres Batu Bara Apresiasi Kondusifitas Wilkum Polsek Labuhan Ruku

Citra juga mengatakan pada liburan memang pengunjung sangat ramai. Sebagai pengelola, Citra menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan pengamanan maksimal demi kenyamanan pengunjung.

Usai memantau objek wisata pemandian air panas, Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalanan memantau arus balik Idul Fitri di sepanjang Jalinsum Batu Bara dan Pos Pelayanan di Pintu Tol Lima Puluh. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles