14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Thailand Bakal Bangun Gedung Super Tinggi, Kalahkan Burj Khalifa

Bangkok, MISTAR.ID

Thailand berencana membangun gedung yang tingginya akan mengalahkan Burj Khalifa, yang memegang predikat gedung tertinggi saat ini.

Proyek ini dikabarkan akan dibangun di Bangkok dan dikerjakan oleh Emaar Group, perusahaan yang juga bertanggung jawab atas pembangunan Burj Khalifa. Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin, telah bertemu dengan investor asing untuk membicarakan rencana pembangunan bangunan tertinggi di dunia ini.

Melalui akun X, PM Srettha membagikan pengumuman dan menyampaikan detail pertemuannya dengan perusahaan-perusahaan dari China dan Timur Tengah.

Meskipun belum ada kejelasan mengenai biaya dan ketinggian yang diinginkan oleh pemerintah Thailand, yang pasti tinggi bangunan akan melebihi 821 meter.

Baca juga: Giliran Thailand Diterjang Gelombang Panas, 30 Orang Tewas

Bangunan ini rencananya akan diisi dengan kantor, hotel, dan pusat hiburan yang dilengkapi dengan kasino, pusat keuangan, dan pusat perbelanjaan besar.

Srettha menegaskan bahwa investor belum mengevaluasi prospek proyek sebelum proposal diajukan.

“Ini akan menciptakan nilai investasi yang besar dan menarik wisatawan. Mendorong investasi dari sektor swasta merupakan kunci untuk menggerakkan perekonomian negara dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Srettha, Jumat (26/4/24).

Related Articles

Latest Articles