9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Hadapi O2SN Daerah, Atlet Taekwondo Usia Dini Tebing Tinggi Berlatih Keras

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) sejumlah siswa-siswi yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) cabang olah raga (cabor) bela diri taekwondo tampak berlatih keras di Alun-Alun Lapangan Sri Mersing, Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, pada Sabtu (20/4/24) sore.

Menghadapi 02SN tingkat Kabupaten/Kota pada 24 April 2024 mendatang di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sejumlah anak usia dini didominasi pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Tebing Tinggi yang telah terseleksi dan tergabung dalam Forki antusias mengikuti Latihan.

“Saat ini mereka (atlet) sedang berlatih untuk menghadapi O2SN mendatang yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkap Pelatih Taekwondo, Samsul kepada mistar.id di sela-sela latihan.

Baca juga:Bupati RHS Sambut Baik Rencana Turnamen Bodil Taekwondo Championship 2024

Dijelaskan Samsul, awalnya latihannya dari sekolah masing-masing untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Usai diseleksi, maka yang bagus-bagus (berprestasi) dilatih untuk laga di even O2SN.

“Dilatih di sini yang mengejar prestasi dan juara-juara. Salah satu yang latihan ada atlet perempuan yang juara sewaktu tanding antar negara,” sambungnya.

Lanjut Samsul, kegiatan O2SN ini masing-masing daerah dulu, Kemudian berlanjut antar Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Lalu para juara dibawa ke Jakarta mengikuti 02SN tingkat nasional. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles