7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Bupati RHS Sambut Baik Rencana Turnamen Bodil Taekwondo Championship 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) secara resmi mendukung penuh kejuaraan Bodil Taekwondo Championship 2024, memperebutkan Piala Bupati Simalungun. Event ini rencananya akan diikuti atlet-atlet taekwondo dari provinsi Sumatera Utara (Sumut), Aceh, Riau, Kepulauan Riau (Kepri), dan Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya, kejuaraan ini telah mendapatkan izin dari Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut dengan pelaksanaan di Gedung Rajawali Jalan Haji Ulakma Sinaga Simalungun pada 10-12 Mei 2024 mendatang.

Ketua Panitia Bodil Taekwondo Championship, Hendra Barus mengatakan Bupati Radiapoh Sinaga menyambut baik diselenggarakannya kejuaraan ini.

Baca juga: Kans Rinov/Pitha ke Olimpiade Masih Terbuka

“Beliau juga menyatakan kejuaraan ini tentunya sangat bermanfaat buat masyarakat simalungun yang akan menjamu tamu-tamu dari luar kota maupun provinsi, dan menjadi ajang untuk meningkatkan semangat warga simalungun berprestasi di bidang olahraga taekwondo,” kata Hendra kepada Mistar.id Minggu (24/3/24).

Kejuaraan ini, lanjut Hendra, akan mempertandingkan kategori Kyorugi dan Pomsae mulai pra kadet sampai senior dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa.

Ketua Pengcab Taekwondo Simalungun Jonas Bangun mengucapkan terima kasih pada Bupati Simalungun yang telah mendukung penuh kejuaraan ini.

“Momentum yang sangat baik ini digunakan sebagai ajang memasyarakatkan olahrga dan menjauhkan masyarakat dari narkoba khususnya para remaja, Pengkab Taekwondo Simalungun tentunya akan siap membantu untuk mensukseskan yang ditargetkan akan menjadi kejuaraan taekwondo pertama yang mencapai 1000 peserta di simalungun,” pungkasnya.

Baca juga: Indonesia Genggam 2 Tiket Final Swiss Open 2024

Terpisah, Sekjen Pengkab TI Simalungun, Bismar Sibuea menyatakan Taekwondo Simalungun dua periode terakhir sudah menunjukkan prestasinya yang terus meningkat.

“Dengan event ini diharapkan atlet-atlet taekwondo Simalungun semakin meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Doakan semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya. (Abdi/hm22)

Related Articles

Latest Articles