10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

UKM USI Taekwondo Adakan Diksar Anggota Baru

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Simalungun (USI) Taekwondo Club mengadakan pendidikan dasar (diksar) bagi anggota baru sebanyak 5 orang di Sipolha, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, pada Jumat (8/3/24).

Ketua panitia, Kristoper Dentini Silalahi mengatakan, diksar ada 2 bagian. Yakni diksar dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor).

“Indoor dan outdoor kita laksanakan mulai tanggal 8-10 Maret 2023,” ujarnya kepada mistar.id Jumat (8/3/24).

Baca juga:Atlet Taekwondo Sumut Ceritakan Keseruan Imlek

Untuk kegiatan indoor, peserta dibekali materi-materi pengenalan awal dari UKM USI Taekwondo. Berikutnya mengikuti outdoor dengan menekankan pada latihan kekuatan fisik dan pengujian mental.

“Untuk indoor, peserta kami bekali dengan materi sejarah taekwondo USI, motivasi dan prestasi, serta kiat-kiat sukses taekwondo. Juga kiat-kiat menjadi atlet dan manajemen organisasi,” pungkas Kristoper.

“Untuk proses outdoor, peserta akan diuji saat tengah malam dan dibagi atas beberapa posko. Di situlah mereka diberi arahan. Meskipun demikian, kami memiliki aturan sendiri seperti saat diksar menghindari kontak fisik antar-panitia dan peserta,” tambahnya.

Baca juga:SKTC Rebut Juara Umum Simalungun Taekwondo Championship 2023

Pada diksar ini jika ada pelanggaran peserta tetap akan dihukum. Hukuman yang diberikan panitia bagi peserta seperti push up dan squat jump.

Diksar merupakan salah satu bentuk awal pengenalan organisasi bela diri pada anggota barunya setiap tahunnya lebih dominan diminati kaum pria. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles