13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

DPD PKS Asahan Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Hingga 11 Mei

Asahan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) di Kabupaten Asahan membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan menjelang Pilkada 2024.

Ketua DPD PKS Asahan, Henri Siregar dalam keterangan Minggu (28/4/24) mengatakan, proses pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 27 April sampai dengan 11 Mei 2024.

Proses ini terbuka bagi semua pelaku politik, termasuk anggota partai dan tokoh-tokoh dari luar partai seperti pejabat pemerintah dan pemimpin masyarakat.

Baca juga: DPD Golkar Siantar Tutup Penjaringan Balon Kepala Daerah, 7 Orang Mendaftar

“Kami ingin mengajak semua putra dan putri terbaik dari Asahan untuk mendaftar dan mungkin menjadi calon yang diusung oleh partai kami dalam Pilkada mendatang,” kata Henri Siregar.

Bagi calon pendaftar bisa mengambil formulir dan syarat di kantor DPD PKS di Jalan Bahder Johan, Kelurahan Selawan, Kisaran sebelum masa penutupan masa pendaftaran.

Pendaftaran diawasi oleh panitia khusus yang dipimpin oleh Henri Siregar dengan dukungan sekretaris Muttaqin dan enam anggota lainnya.

Sejak pendaftaran dibuka, baru ada satu orang yang mengambil formulir.

Baca juga: 588 Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Sumut, Asahan dan Medan Tertinggi

Henri juga menambahkan bahwa PKS terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai partai lain dalam upaya mempersiapkan kandidat yang kuat untuk pemilihan kepala daerah.

“PKS siap untuk menjajaki kerjasama dengan partai lain guna memperkuat posisi dalam kontestasi Pilkada,” ujarnya.

Untuk diketahui, PKS memiliki dua kursi di DPRD Asahan dari total 10 kursi yang dibutuhkan sebagai syarat dukungan di Pilkada Asahan 2024. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles