11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kejati Sumut Peringkat III Satker Berkinerja Terbaik di Musrenbang Kejaksaan RI 2024

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) meraih penghargaan peringkat III Satuan Kerja (Satker) Kategori Kejati berkinerja terbaik tahun 2024. Hal tersebut diumumkan dalam penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan RI.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejatisu melalui keterangan tertulis Minggu (28/4/24) mengatakan, penutupan Musrenbang Kejaksaan RI tahun 2024 digelar di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/4/24).

Baca juga: Kejatisu Teliti Berkas Perkara Kasus Dugaan Penipuan Masuk Akpol

“Kejatisu mendapatkan penghargaan peringkat III Satker Kejati terbaik dengan rata-rata nilai kinerja anggaran tertinggi untuk kategori Kejati dengan jumlah Satker di atas 20,” jelas Yos.

Untuk peringkat I dan II, sambung Yos, diraih Kejati Sulawesi Selatan dan Jawa Timur,

Sementara itu, Jaksa Agung dalam arahannya mengatakan bahwa suatu tujuan dalam sebuah organisasi dapat tercapai apabila diawali dengan adanya pola perencanaan yang matang.

“Untuk itu, Musrenbang melalui pola bottom up dengan mekanisme musyawarah mufakat merupakan hal yang esensial bagi institusi Kejaksaan,” kata Burhanuddin.

Baca juga; Sepanjang 2024, Kejatisu Hentikan Penuntutan 17 Kasus Melalui RJ

Burhanuddin berharap, Musrenbang yang diselenggarakan tahun ini dapat mewujudkan transformasi sistem penuntutan dan advocaat generaal.

Ia meyakini, setiap butir pemikiran serta kesimpulan pada Musrenbang Kejaksaan tahun ini yang dituangkan dalam Dokumen Rancangan Rencana Kerja Kejaksaan tahun 2025 akan mengatasi hambatan serta tantangan yang dihadapi oleh Korps Adiyaksa dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles