19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Stafsus Menkumham Cek Pelayanan dan Pembinaan Lapas Medan

Medan, MISTAR.ID

Staf Khusus (Stafsus) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Bidang Keamanan dan Intelijen, Krismono mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan.

Adapun tujuan kunjungan tersebut, yaitu untuk melakukan pengecekan pelayanan dan pembinaan yang dilakukan Lapas Medan. Kedatangan Krismono pun disambut baik oleh Kepala dan jajaran Lapas Medan.

Krismono mengecek sejumlah fasilitas yang ada untuk menunjang pelayanan dan pembinaan, seperti ruang pelayanan kunjungan, dapur sehat, hingga pembinaan kemandirian pada Bidang Kegiatan Kerja Lapas Medan.

Baca juga : 2.016 Napi Lapas Medan dapat Remisi Lebaran, 4 Orang Langsung Bebas

“Pelayanan yang diberikan Lapas Medan kepada masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) sudah baik sesuai kualitas dan kuantitas,” ujar Krismono dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4/24).

Ia mengatakan para keluarga WBP yang berkunjung ke Lapas Medan mengaku mendapatkan pelayanan yang baik.

Baca juga : 100 WBP Lapas Medan Dapat Rehabilitasi Sosial

“Saya juga bertanya langsung kepada para keluarga yang berkunjung terkait layanan yang diberikan. Mereka menyatakan bahwa seluruh pelayanan di Lapas Medan gratis dan juga petugasnya ramah-ramah,” sebutnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan penuh profesionalitas dan integritas, tidak melakukan penyimpangan, serta tidak menerima segala bentuk pungutan liar maupun gratifikasi. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles