13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Berkah Ramadhan, Lapas Medan Berbagi Takjil kepada Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan berbagi takjil kepada masyarakat atau pengguna jalan di sekitar area Lapas Medan untuk meraih keberkahan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Senin (1/4/24).

Pembagian takjil tersebut dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun. Adapun takjil yang dibagikan berupa 200 bungkus makanan dan minuman.

Koordinator acara sekaligus Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan Lapas Medan, Riza Hariady mengatakan seluruh takjil ludes dibagikan kepada para pengguna jalan.

Baca juga : Kepedulian Sosial, Sharesmile Berbagi Takjil dan Buka Bersama di Panti Asuhan

“Tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat untuk senantiasa bersedekah dan berlomba melakukan amal kebaikan di bulan Ramadhan,” tutur Riza Hariady melalui keterangan tertulis.

Kepala Lapas Medan, Maju Amintas Siburian berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama.

Sementara itu, Ilham yang merupakan salah satu pengguna jalan mengaku senang dan bersyukur karena mendapat takjil gratis dari Lapas Medan.

Baca juga : Libatkan Santrinya, Yayasan Islamiyah Al Amin Berbagi Takjil dan Galang Beras

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas Medan yang telah melakukan aksi sosial tersebut kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, semoga seterusnya jajaran Lapas Medan bisa selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” ujarnya. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles