20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri Kerjasama dengan Google Maps

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Negara Republik Indonesia mulai dari Mabes Polri, Polda hingga Polres jajaran di seluruh tanah air terus menerus melakukan langkah-langkah dan upaya dalam mengantisipasi kemacetan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024..

Dikutip dari akun Facebook resmi Polda Sumut pada Selasa (2/4/24), Korlantas Polri melakukan kerjasama dengan pihak pengelola Google Maps, guna antisipasi kemacetan selama mudik lebaran.

Tujuannya, Google Maps nantinya yang akan menyediakan informasi terbaru terkait perubahan rute jalan dan juga informasi jalur yang tepat dan cepat.

Kasubag Dalops Bag Ops Korlantas Polri AKBP Renaldi, menyampaikan bahwa melalui kerja sama dengan pihak pengelola Google Maps, memudahkan pemudik mengakses informasi tentang pengalihan arus.

Baca juga: Mudik Gratis Polda Sumut Jalur Jakarta-Medan, Ini Syaratnya

“Jadi buka-tutup arus, contra flow, dan sistem one-way yang akan diterapkan secara situasional serta dipantau secara real-time melalui Google Maps,” ujarnya seperti dilansir Mistar.id Selasa pagi (2/4/24).

Sementara itu, Strategic Partnerships Development Manager Google Maps Galuh Rohmah mengungkapkan bahwa prioritas dalam kerja sama ini adalah membantu pemerintah.

Kata Galuh, pihaknya turut membantu menerapkan peraturan rekayasa lalu lintas untuk memastikan aktivitas mudik berlangsung nyaman.

“Kita harapkan Lebaran Idul Fitri 2024 aman, lancar. nyaman berhari raya,” ucapnya mengakhiri. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles