14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pj Sekda Pemko Tebing Tinggi Akui Harus Menyikapi Saran Mendagri

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pj Sekda Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengaku bahwa pihaknya harus menyikapi saran, imbauan dan tujuan serta gagasan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam amanat tertulisnya pada Peringatan Hari Otonomi Daerah ini dan mengimplementasikan melalui APBD, yaitu anggaran yang mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Pj Sekda H. Kamlan Mursyid, saat memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII (ke-28) Tahun 2024,  yang diikuti oleh jajaran ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi , Kamis (25/4/24) di halaman Balai Kota Jalan Dr. Sutomo.

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 kali ini mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Baca juga: Daftar Nama 7 Pejabat Fungsional Dilantik Pj Sekda Tebing Tinggi

Lebih lanjut dikatakan Kamlan, Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Mendagri RI.

“Sesuai dengan yang disampaikan Mendagri RI, jika tidak memiliki anggarannya, dapat digunakan dana BTT, berdasarkan edaran yang diberikan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” sambungnya.

Dengan membuat berbagai program yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat, Pj. Sekda berharap tidak terjadi kesenjangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Sehingga otonomi daerah bermanfaat bagi masyarakat di daerah kita masing-masing dan tidak terjadi kesenjangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kita akan membuat program yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat. Insya Allah dapat kita tampung dalam penyusunan APBD TA 2025 nanti,” pungkasnya.  (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles