28.2 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Cek Senpi, Kasat Intel Datangi Lapas Siborongborong

Taput, MISTAR.ID
Kasat Intel Polres Taput AKP Basuki dan didampingi oleh Kanit Intel Polsek Siborongborong Ipda M.P Turnip dan jajarannya berkunjung ke Lapas Kelas IIB Siborongborong, sekaligus untuk mengecek senjata api, Jumat (26/04/2024).
Kunjungan ini bagian untuk menjalin sinergitas kedua lembaga tersebut, dan kedatangan mereka disambut Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong Krisman Ziliwu. Kalapas mengaku soal pentingnya sinergi antar  Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Taput.
“Tujuan pertemuan ini adalah terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dalam menciptakan sinergi antar Aparat Penegak Hukum di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara,” terangnya.

Apalagi, Lapas Siborongborong dan Polres Taput merupakan rangkaian dari Criminal Justice System (CJS) yang harus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembinaan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kami berharap dukungan/bantuan keamanan dari Polres Tapanuli Utara yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan demi kondisi keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Siborongborong,” tambah Krisman.

Selain berkoordinasi, Kasat Intel Polres Taput dan Kalapas Siborongborong juga melakukan pengecekan sekaligus pemeliharaan senjata api yang ada di Lapas Kelas IIB Siborongborong.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Intel Polres Taput memberikan beberapa saran dalam pemeliharaan yang memberikan output yang baik untuk Lapas Siborongborong.
“Pemeliharaan Senjata Api sudah sangat baik. Dapat saya lihat dari laporan yang dibuat secara berkala. Untuk selanjutnya saran saya agar tetap memperhatikan dokumen-dokumen Senpi ini agar tetap layak.” ucapnya.
Baca juga: Stafsus Menkumham Cek Pelayanan dan Pembinaan Lapas Medan

Akhir pertemuan itu , AKP Basuki mengucapkan terima kasih atas sambutan Kalapas Siborongborong dalam rangka bersilaturahmi sekaligus sinergi lintas instansi sesama CJS di wilayah Kabupaten Taput demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya para WBP di Lapas Siborongborong.

“Kami segenap jajaran Polres Tapanuli Utara akan selalu memberikan bantuan dan dukungan penuh demi cipta kondisi kamtib dan kelancaran berbagai program pembinaan WBP di Lapas Siborongborong,” ucapnya. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles